Panwaslu Simokerto Lantik 263 PTPS, Ini pesan Ketua Aziz


Surabaya,- Nuswantoro pos.com Pendaftaran Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di kota Surabaya mencapai tahap puncak yakni pelantikan.

Seperti hal nya agenda pelantikan kepada 263 PTPS oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan Simokerto Surabaya, Senin (22/1/2024) malam.



Berlangsung di Kaza Ball Room Suroboyo lantai 2 jalan Kapas Krampung Surabaya, acara tersebut juga dihadiri beberapa stakeholder setempat.

Diantaranya, Camat dan Kapolsek Simokerto, Danramil setempat, termasuk juga jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Simokerto

Tak ketinggalan, lurah Tambak rejo Awang Wirawan, S.T, M.T turut memberikan wawasan kepada para PTPS yang dilantik.

"Temen-temen PTPS, njenengan ini petugas yang bertugas menjaga, memastikan demokrasi kita berlangsung dengan jujur, adil, langsung, umum dan tetap rahasia,"Ungkap Awang.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panwascam Simokerto, Abdul Aziz, S.E

1. Pengucapan selamat kepada seluruh Pengawas TPS, atas dilantiknya bapak ibu sebagai pengawas di TPS

2. Tahapan sekarang, memasuki tahapan kampanye, dan pengawas TPS, diminta juga membantu pkd dan panwascam dalam rangka meminimalisir terjadinya pelanggaran kampanye, dengan cara pengawasan melekat pada setiap wilayah dimana pengawas TPS berada.

3. Memastikan tidak terjadinya pelanggaran pada saat masa tenang, persiapan pemungutan, dan pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara

 Ia mengharapkan para PTPS dapat menjalankan tugas dengan baik dan menjaga Netralitas.

"Minimalisir permasalahan, yang penting proses Pemilu dapat sesuai harapan, lancar, aman dan selesai," ucapnya.

(Muji)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url