Pijar Nusa Bangsa dalam memaknai suatu kebangkitan



Surabaya,- Nuswantoro pos.com Setiap daerah, kota sampai pada suatu negara, tentunya masing - masing mempunyai kultur dan budaya yang berbeda. Banyak peristiwa tentunya juga mewarnai budayanya, mewarnai semangatnya, cara berpikir juga tingkat kepedulian masing masing dan cara bersikap dalam membangun impian suatu daerah.

Sumpah Pemuda yang adalah tentunya tonggak momentum kebangkitan nasional, ditahun ini tentunya di peringati dengan cara yang berbeda, tentunya lebih mau melihat kondisi budaya suatu daerah.


Alhamdulillah kita semua masing - masing masih boleh diijinkan untuk adakan peringatan 28 Oktober sebagai sumpah pemuda, tiada sedikit yang dipakai sebagai tonggak dan awal kebangkitan untuk mencapai impiannya.

Dalam peringatan kali ini PNB yang diwakili oleh Humas DPP juga hadir atas undangan para purnawirawan TNI AU Madiun yang mengambil tempat giat di kawasan basecamp TNI AU, sebagai PIC adalah Bpk Triwanto yang adalah purnawirawan AU, sebelumnya juga pernah tercatat sebagai anggota DPR, sebagai pic sarasehan dalam mengisi detik detik peringatan yang bersejarah tersebut.

Kemasan dalam giat tersebut telah terkemas dalam sarasehan lintas budaya yang lebih memaksimalkan para tokoh masyarakat maupun lintas Ormas.

Hidup yang mengedepankan panggilan masing - masing disetiap profesi adalah yang menjadi bidikan yang diberikan kepada setiap yang hadir dalam peringatan tersebut.
Sebagai orang tua, guru, ASN, penggiat Ormas, tokoh gereja, tokoh masjid maupun komunitas lain itulah yang menjadi prioritas bidikan, karena yang hadir memanglah sangat majemuk lintas profesi.

Dalam kesempatan lain momentum emas tidak kalah hebohnya, peringatan sumpah pemuda 2023 ini DPP Pijar Nusa Bangsa juga telah dipakai sebagai momentum awal kebangkitan yang juga memikirkan banyak giat dan terobosan untuk kedepan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Banyak agenda telah tersusun, yg endingnya tentunya juga mengajak kepada kita semua, segenap struktural mulai dari DPP sampai ke tingkat ranting seluruh Indonesia dari sabang sampai merauke lebih mau mengedepankan semangat Nasionalisme, jiwa NKRI yang lebih mengedepankan kerjasama yang dijiwai semangat holobis kuntulbaris sehingga kedepannya PNB lebih menjadi rumah impian kita semua yang mampu membawa Indonesia menjadi lebih baik, selain mengajak kita semua turut mencerdaskan bangsa, menjaga NKRI, serta mengawal kemajemukan Indonesia yang berbhineka,

Inilah momentum emas PNB sebagai awal pijakan dalam mengisi peringatan kebangkitan akbar ini.

Bravo
Gus Tri
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url