Keluarga SMP N 1 kembang bahu mengucapkan selamat hari sumpah pemuda ke 95 tahun.



Nuswantoro pos,28/10/2023 LAMONGAN– Peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu menjadi momen menggugah semangat para pemuda Indonesia untuk berkontribusi terhadap kemajuan bangsa.

Hari ini, tepat 95 tahun yang lalu para pemuda dan pemudi berkumpul, menyatukan ide, gagasan dan juga semangat Persatuan. Kaum intelektual pemuda ini sadar akan pentingnya semangat Persatuan dan kesatuan anak-anak bangsa. Mereka memiliki visi yang sama yaitu bersatu untuk merdeka.



Bait demi Bait yang tertera dalam gagasan sumpah pemuda adalah ide suci dan sakti untuk terus berfikir dan bergerak dalam satu kesatuan. Satu visi dan misi untuk melawan kolonialisme. Merefleksikan sumpah pemuda adalah menjelajahi dimensi waktu, dimensi intelektualitas kepemudaan kala itu. Gerak irama pergerakan mereka bukan terletak pada kosa kata Aku "Tapi kami".  Ini merupakan salah satu kata kunci yang sakti" Untuk merajut asa. Membakar semangat kepemudaan yang digdaya.

"BERSAMA MEMAJUKAN INDONESIA"

Pemimpin SMP N 1 KEMBANG BAHU IBNU Yaqson,Sp,d.(kepsek) mengatakan, hari Sumpah Pemuda menjadi penanda bahwa persatuan para pemuda serta seluruh elemen bangsa disemua sektor, akan menjadi obor penyemangat menuju Indonesia maju,"ujar Kepsek SMP N 1 KEMBANG BAHU.

“Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia,"ungkapnya.

Deny kristianto selaku Pimpinan kabiro Media nuswantoro pos,.agar di era teknologi tinggi saat ini pemuda Indonesia harus siap mengantisipasi segala hal positif dan negatif dari perkembangan teknologi. Teknologi informasi menjadi salah satu penting diantisipasi, karena telah berkembang sangat pesat dan sudah menjadi bagian hidup manusia,"ungkap Dy
(Kabiro) Nuswantoro pos. 

Teknologi informasi memiliki dua mata sisi yang harus disikapi dengan keberadaan pemuda Indonesia yang unggul. Satu sisi teknologi informasi memberikan jaminan kecepatan informasi yang memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme.

ADVERTISEMENT

“Pengaruh negatif tersebut dapat masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

IBNU YAQSON sp,d.sekaku kepala sekolah dan Penasehat, Meminta peran lebih pemuda agar dalam menghadapi perkembangan teknologi di semua sisi kehidupan bangsa dapat bersaing dalam bentuk apapun yang posistif. Pemuda menurutnya adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia,"tutur kepala sekolah SMP N 1 KEMBANG BAHU.

Dirinya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda Indonesia yang mendunia. Hal ini akan selaras dengan nilai gerakan revolusi mental yang terus digaungkan Presiden Jokowi.

Dengan mendasarkan pada nilai gerakan revolusi mental pembangunan karakter bangsa Indonesia bisa semakin kuat, tangguh dan kokoh, serta dapat terus berpartisipasi aktif dalam peraturan pemuda di dunia.

“Kita tidak lagi harus bertahan dan menghadapi dampak negative dari modernisasi dan globalisasi, tapi kita harus mampu memberikan warna untuk mengubah dunia dengan tekad dan semangat dan tentunya didukung oleh Ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.
                 
MERDEKA 🇲🇨
Nuswantoro pos. Dy
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url