Sinergitas dan Soliditas TNI-POLRI Dan Pemkab Sampang Faktor Utama Sukses Operasi Ketupat Semeru 2023 Di Kabupaten Sampang



Sampang - Pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023 Polres Sampang akan selesai dilaksanakan pada hari senin tanggal 1 Mei 2023 pukul 24.00 Wib.

Sesuai perintah Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si, Operasi Ketupat 2023 di gelar selama 14 hari sejak tanggal 18 april sampai dengan tanggal 1 mei 2023.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH mengucapkan terima kasih kepada personil gabungan TNI-POLRI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Sampang yang telah bekerja luar biasa mengamankan kegiatan operasi kemanusiaan Ketupat Semeru 2023 berjalan aman kondusif di Kabupaten Sampang.


Hal ini di sampaikan Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH setelah mengikuti apel pagi persiapan pengamanan Per-Peran di Desa Dharma Tanjung Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Minggu (30/04/2023) pagi.

Kepada awak media Ipda Sujianto menyampaikan bahwa AKBP Siswantoro mengucapkan terima kasih kepada personil gabungan TNI-POLRI, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Sampang serta personil pendukung dalam Operasi Ketupat Semeru 2023 Polres Sampang karena secara umum Kamtibmas wilayah hukum Polres Sampang dalam keadaan aman kondusif.

Menurut Ipda Sujianto tema Operasi Ketupat Semeru 2023 yaitu Mudik Aman Berkesan terwujud di Kabupaten Sampang dilihat dari menurunnya kejadian kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan arus balik lebaran idul Fitri 1444 H serta menurunnya angka kriminalitas dibandingkan pada pelaksanaan operasi tahun lalu.

"Kapolres Sampang mengatakan pencapaian yang luar biasa ini merupakan hasil sinergitas dan soliditas Forkopimda Kabupaten Sampang dan kekompakan personil TNI-POLRI dan perwakilan instansi Pemkab Sampang di lapangan serta kepedulian masyarakat terhadap Kamtibmas yang tinggi sehingga sampai H-1 berakhirnya Operasi Ketupat Semeru 2023 Kamtibmas di Kabupaten Sampang dalam situasi aman kondusif" ujar Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH.

Menurut AKBP Siswantoro suksesnya pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023 juga tidak bisa dilepaskan dari peran personil TNI-POLRI khususnya para Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang terus melakukan patroli, sambang sekaligus penyampaian himbauan Kamtibmas ke desa-desa selama pelaksanaan operasi Ketupat Semeru 2023.


"AKBP Siswantoro juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sampang yang juga ikut menjaga kondusifitas Kamtibmas mulai awal bulan ramadhan sampai berakhirnya rangkaian perayaan lebaran Idul Fitri 1444 H" lanjut Ipda Sujianto SH.

Selain itu Kasi Humas Polres Sampang Ipda Sujianto SH menegaskan kepada awak media bahwa secara garis besar  situasi Kamtibmas di Kabupaten Sampang selama pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2023 dalam situasi aman damai kondusif berkat sinergitas dan soliditas TNI-POLRI, Pemkab Sampang dan dukungan penuh seluruh masyarakat Kabupaten Sampang.

Ipda Sujianto berharap kepada masyarakat Kabupaten Sampang untuk terus menjaga Kamtibmas dilingkungan sekitar tempat tinggalnya agar senantiasa aman damai dan kondusif.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url