Samsul Arifin Pimpin Asita Jatim




Surabaya,- Nuswantoro pos.com H. Samsul Arifin resmi menjadi ketua DPD ASITA Jawa Timur (Asosiasi Tour dan Agen Travel Indonesia) periode 2023-2028, Ia terpilih dalam Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang digelar di Surabaya, pada Rabu (15/3/2023). 

Samsul Arifin menyisihkan kandidat lainnya Retno Jumilah yang juga maju dalam Musdalub kali ini, Samsul pun berharap terpilihnya dirinya bisa membawa ASITA Jatim lebih baik lagi. 
Plh ketua ASITA Jatim, Dewantara mengatakan, Musdalub ini mengusung tema Revitalisasi Asita Jawa Timur Secara Menyeluruh, Musdalub digelar lantaran ketua yang lama mengundurkan diri, sehingga dibutuhkan sosok yang bisa menjadi pucuk pimpinan Asita, dengan ketua yang baru ini mudah mudahan bisa memberikan  kontribusi bagi kemajuan pariwisata Jawa Timur. 

"Tadi pak Kepala dinas (kebudayaan dan pariwisata) hadir, alhamdulillah kami senang sekali, itulah sinergitas yang harus kita bina selama ini, karena Jawa Timur potensi pariwisatanya sangat bagus," Ujarnya. 
Dewantara juga bersyukur ketua umum dan wakil ketua umum DPP ASITA juga hadir memantau jalannya Musdalub, perhatian mereka sangat besar terhadap pariwisata Jatim. Kolaborasi antar pemerintah dan Asita seperti ini diharapkan bisa membangkitkan pariwisata Jatim. 


Dewantara juga berharap kepengurusan Asita Jatim yang baru, bisa meningkatkan kinerja organisasi dan pariwisata, apalagi para pelaku usaha bidang ini sempat terpukul akibat  pandemi covid 19.
Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur, Hudiono di sela menghadiri Musdalub Asita mengatakan, ketua DPD ASITA yang terpilih bisa lebih mengembangkan amanah, mengarahkan anggotanya dan organisasinya demi terwujudnya misi kemajuan pariwisata di Jawa Timur. 
Hudiono juga menyinggung keberadaan desa wisata dan pengembangan restoran yang saat ini juga sudah mulai tumbuh yang bisa dimanfaatkan anggota Asita untuk menggarap paket wisata yang cocok dan menarik.
Ada 596 desa wisata, desa wisata ini tidak merusak lingkungan, melibatkan para kepala desa, bumdes, Pokdarwis yang bisa meningkatkan perekonomian desa tersebut. 

Pemprov Jatim sendiri sebulan lalu menggelar pameran wisata, dengan ratusan peserta yang bisa mendongkrak kunjungan pariwisata di Jatim tahun ini. (SRI)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url