PBB Jatim Mantapkan Kinerja Bappilu untuk 2024




SURABAYA,- Nuswantoro pos.com DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Timur kembali memantapkan kinerja seluruh Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) yang ada di kabupaten/kota, Selasa (21/3/2023) di Surabaya. Hal ini untuk menyongsong pemenangan partai dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang. 
Ketua DPW PBB Jatim, M. Masduki mengatakan, ini menjadi ajang pemetaan situasi Jatim untuk menuju Pemilu, agar dapat kepastian yang detail berapa kursi yang memungkinkan diperoleh oleh PBB di Jatim. 
"Ini juga bagian dari persiapan Bappilu untuk memenangkan Pemilu, langkah-langkah sudah disusun Bappilu, antara lain pertemuan saksi seluruh DPC di Jatim," Ujarnya saat ditemui dalam acara Rakerwil Bappilu PBB Jatim didampingi ketua Bappilu PBB Jatim Alfajar. 
Masduki menambahkan, DPW PBB menargetkan di setiap DPC bisa mendapatkan 1 fraksi DPRD kabupaten/kota,  untuk Jatim setiap dapil dari 14 dapil yang ada mendapatkan 1 kursi DPRD provinsi dan 11 dapil DPR RI mendapatkan satu kursi. 
Target ini sudah dimulai dengan mempersiapkan dari penjaringan caleg yang banyak berasal dari kader internal, setiap ketua DPC sudah disiapkan untuk jadi DPRD, kader juga banyak dari tokoh dan profesional, ada juga yang punya pesantren, walau demikian PBB juga membuka caleg dari luar kader, sosialisasi pun sudah dilakukan melalui online dan juga lewat alat peraga seperti spanduk.
Masduki mengakui, saat ini persiapan partai lebih bagus dibanding pemilu tahun sebelumnya, Tiga pemilu sebelumnya, partai lolos di detik detik akhir akhir, tidak punya cukup waktu persiapan. Sedangkan untuk pemilu mendatang sudah lolos dari awal sehingga punya banyak waktu mempersiapkan. Pemilu sebelumnya juga caleg yang mendaftar banyak yang meninggalkan karena partai tidak lolos, namun sekarang bahkan ada laporan banyak DPC yang kuota calegnya malah melebihi 200 persen. 
"hanya untuk DPR RI kita belum maksimal, karena ada juga yang daftar langsung di pusat," terangnya. 
Selama ini PBB mengandalkan lumbung suara dari daerah Tapalkuda, Tulungagung, Mojokerto dan Pantura, namun Pemilu mendatang, seluruh Jatim harus bisa jadi pendulang suara partai. (SRI)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url