Polisi tangkap pencuri motor




Surabaya,- Nuswantoro pos.com
Polsek Semampir berhasil mengamankan pelaku pencurian sepeda motor di Jl. Wonosari Wetan Surabaya, tepatnya di depan rumah korban atas nama inisial MM (29th) dengan alamat sesuai identitas diri Dsn. Sanggra Agung Timur, Kab. Bangkalan, pada Kamis (2 Februari 2023) sekira pukul 15.39 WIB.

Sedangkan pelaku yang yang sudah diamankan yaitu ML (37th) laki-laki beralamatkan Ds. Terbang, Kab. Sampang.

Saat kejadian, pada Kamis (2 Februari 2023) sekira pukul 15.30 WIB, di depan rumah Jl. Wonosari Wetan Surabaya, korban MM, saat itu masuk ke dalam rumah untuk meletakkan jas hujan yang barusan dipakai, serta beres-beres barang.

Tak lama, saat beberapa menit kemudian korban mendangar suara sepeda motornya yang tiba-tiba menyala, sontak korban MM merasa kaget dan bergegas keluar rumah, ternyata seseorang yang tak dia kenal membawa sepeda motor miliknya. Dan akhirnya, korban mengejar sambil berteriak “maling…maling”, teriakan tersebut mengundang warga sekitar, sehingga warga pun ikut mengejarnya.

Tak lama kemudian, pelaku pencurian sepeda motor tersebut tetangkap massa, dan segera dilaporkan ke pihak pemangku wilayah, yaitu Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Lalu pelaku pencurian sepeda motor tersebut digelandang ke Kapolsek Semampir, dengan barang bukti yang juga diamankan oleh petugas, antara lain yaitu,
– 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Vario 150 warna hitam tahun 2017.
– 1 (satu) lembar STNK asli sepeda motor merk Honda Vario 150 warna hitam tahun 2017/milik korbannya.
– 1 (satu) buah kunci kontak.
– dan 1 (satu) buah kunci pas ukuran 6/8.

Menurut keterangan Kanitreskrim Polsek Semampir Polres Pelabuhan Tanjung Perak , Iptu Doni Setiawan mengatakan,” benar anggota kami telah mengamankan seorang pencuri sepeda motor, dengan barang bukti uang juga sudah diamankan, dan pelaku tersebut masih dalam pemeriksaan maupun pengembangan lebih lanjut,” terangnya.

“Kini pelaku juga dikenakan dengan pasal 363 ayat (1) ke 5 KUHPidana,” pungkasnya.( Fik )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url