Partai Buruh Targetkan 7 Kursi DPR dari Jatim




SIDOARJO,- Nuswantoro pos.com Partai Buruh menargetkan sebanyak 7 kursi DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur pada Pemilihan Legislatif tahun 2024 mendatang. Target ini terbesar kedua setelah dapil Jawa Barat yang ditargetkan bisa meraup 9 kursi DPR RI. 

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Partai Buruh, Said Iqbal dalam kunjungannya Rapat Akbar partai di Sidoarjo, Selasa (15/2/2023). 
"Pasti insyaallah dengan kehendak tuhan jadi 6-7 kursi," Ujarnya. 


Sementara secara nasional, partai nomor urut 6 tersebut menargetkan bisa meraup 20-30 kursi DPR RI, 4 persen parlementary treshort dan
100 kursi DPRD propinsi. 
Sai mengatakan, target tersebut akan tercapai dengan adanya dukungan dari para pekerja di Indonesia yang jumlahnya besar, apalagi saat ini para buruh semakin sadar sebab pemilu pemilu sebelumnya hanya dijadikan outsourcing oleh partai lain, kecewa terhadap omnibus law sehingga sudah saatnya ada perubahan dari para buruh sendiri lewat jalan partai. 4 bupati/walikota atau wakilnya akan dimenangkan partai buruh di basis industri," Terangnya. 

Abdullah perwakilan serikat pekerja SPSI Pusat, memberikan dukungan penuh pada partai butuh, sebab serikat pekerja lahir sudah 50 tahun lalu, hari ini serikat pekerja sudah ada sekitar 16 konfederasi serikat pekerja, 156 serikat buruh, nasib buruh belum terjamin. Melalui perwakilannya di parlemen nantinya diharapkan nasib buruh menjadi lebih baik lagi. 
Sandang papan pangan akan menjadi lebih baik lagi," Terangnya. (Samisri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url