Jumat Curhat Polres Tanjung Perak Akan Tingkatkan Sosialisasi Cegah Kenakalan Remaja.




Surabaya - Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya kembali menggelar program Jumat Curhat, pada Jumat (24/02/2023).

Kali ini, program rutin mingguan polri ini di Jalan Cumpat RW II Kedung Cowek Bulak Surabaya, yang menjadi wilayah hukum Polsek Kenjeran Surabaya. 

Dalam jumat curhat kali ini, dihadiri Waka Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Kompol Wahyu Norman H, SH. SIK dari tokoh masyarakat kelurahan hingga nelayan.


Seperti yang disampaikan, Kunawi warga Cumpat RW II Kedung Cowek Bulak Surabaya, Menurutnya, kenakalan remaja di wilayah tersebut harus segera diminimalisir. Sebab jika tidak, katanya, generasi muda di wilayahnya bisa menjadi rusak.

"Jadi ini perlu perhatian serius baik pemerintah maupun pihak kepolisian," tutur Kunawi. 

Berbeda dengan Suparlan, warga lainnya dalam kesempatan ini mengeluhkan penyalahgunaan narkoba yang kini sangat mengkhawatirkan. Dia berharap pihak kepolisian secara rutin melaksanakan operasi.

Menanggapi hal ini, Wakapolres menegaskan bahwa program jumat curhat ini digelar untuk mendengar, mencatat, dan mencari solusi setiap permasalahan masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Kenjeran Surabaya.

“Sehingga kita bisa menampung setiap aspirasi masyarakat yang ada diwilayah, yang kemudian kita bisa untuk memetakan dan mencari solusi untuk diselesaikan," ujar Wakapolres. 

Sementara itu, Kanit Reskrim AKP Suryadi mengatakan, jajaran Polsek Kenjeran Surabaya akan lebih mengoptimalkan patroli siang dan malam dalam melayani masyarakat.

Kemudian pihaknya juga akan menempatkan personel ditempat-tempat rawan kriminalitas dan mensosialisasian tentang kenakalan remaja kami akan turunkan personil dan Bhabinkammtibmas, untuk antisipasi gangguan Kamtibmas. 

"Lewat program ini kita bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian sebagai wujud nyata Polri khususnya di wilayah hukum Polsek Kenjeran Surabaya," kata Suryadi.

Suryadi menegaskan, kegiatan ini akan terus dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, jumat curhat ini menurutnya juga sekaligus menjembatani dalam mengedukasi masyarakat.

“Seperti tadi warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau saran masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” pungkas Suryadi (Fik)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url