Regenerasi terus berlanjut menuju Universitas masa kini berkemajuan.




Bojonegoro, Nuswantoro Pos.Com Untuk terus meningkatkan kwalitas civitas akademika secara utuh dan berkesinambungan, hari ini Universitas Bojonegoro, Rabu, 25 January 2023 lakukan Pengukuhan dan Serah Terima Jabatan Rektor dan 19 Pejabat  Struktural, Masa Bhakti 2022 - 2026 di lantai 2 Hall Suyitno di lingkungan Universitas Unigoro. Kesiapan Unigoro dengan wadahnya Yayasan Suyitno Bojonegoro, menghadapi tantangan kedepan yang makin berat khususnya dalam dunia pendidikan dengan memacu semua elemen dan Sumberdaya yang ada di internal untuk bertekad dan bersiap menuju tempat pendidikan dan penggodogan alumni Unigoro yang kelak diharapkan menjadi para pioneer dibidangnya masing masing sesuai dengan ilmu yang didapatnya selama di Universitas Bojonegoro. Pelaksanaan acara berjalan lancar dengan dihadiri oleh para undangan yang telah hadir, dari beberapa intansi, yaitu, BPS, Bank BRI, Pengadilan Negeri Bojonegoro, Pengadilan Agama, Polres dan Kodim serta Kejaksaan Negeri Bojonegoro. sedangkan seluruh civitas serta semua unsur didalamnya juga turut hadir.



Dalam acara tersebut Rektor Unigoro, Dr. Tri Astuti Handayani, SH, MM, Mhum. menyampaikan tujuan atau misi utama Universitas Bojonegoro, adalah, pendidikan, pengajaran dan riset, oleh sebab itu Unigoro beserta seluruh elemen serta stick holder bisa diikut sertakan untuk bekerja sama dan  berusaha keras dengan meningkatkan Sumberdaya yang tersedia, salah satunya adalah dengan regenerasi secara bertahap dan terukur. 

Adapun kini Unigoro membuka fakultas baru untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat dalam hal pendidikan yang belum ada, yaitu, Prodi Fakultas Ekonomi yaitu Pembangunan Management ritel, dan yang termasuk dalam Prodi Fakultas riset dan tehnology adalah Ilmu Lingkungan Hidup, Tehnik Industri dan Tehnik kimia, 4 prodi tersebut mempunyai tujuan peningkatan Pendidikan dan Pengajaran khususnya masyarakat didik di Kabupaten Bojonegoro dan sekitarnya. 
Selanjutnya diwaktu yang sama, Ketua Yayasan Suyitno Dr. Arief Januarso, S. sos, Msi. menyampaikan pesannya di podium beberapa perkembangan yang pesat dengan dibuktikannya prestasi para mahasiswanya di beberapa tempat nasional ataupun Internasional yang pernah diikuti di Malaysia dan Di Singapura baru baru ini. yaitu menjuarai Robot dan Pencak silat di kedua tempat tersebut. Tapi didalam penyampaiannya menekankan pada asfek kemampuan atau skill person sesuai bakat yang dimiliki kelak bila kembali menjadi mamfa'at di Masyarakat bukan hanya cukup mengandalkan IPK atau sekedar nilai diatas kertas. itulah tujuan awal diatas berdirinya Universitas Bojonegoro. (BAW)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url