IPHI MINTA KENAIKAN BIAYA HAJI DIKAJI MENDALAM


Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Pengurus Pusat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) berharap kenaikan biaya ibadah haji yang sedang diusulkan oleh pemerintah harus dihitung secara betul, serta disesuaikan dengan kemampuan para calon jamaah haji mendatang. 


Ketua Umum IPHI, Dr. Ir. H. Erman Suparno MBA, M.Si mengatakan, perhitungan biaya haji itu harus didasarkan pada antrian calon jamaah haji yang sudah mendaftar, ada kalanya calon jamaah haji itu sudah lunas dan belum, jika sudah lunas jangan sampai biayanya naik, sebab calon jamaah haji kan sudah transaksi di awal. 


"Yang antri kemarin itu kan banyak yang sudah lunas, jangan dinaikkan dong, kan sudah transaksi, secara arif pemerintah mestinya begitu," Ujarnya. 
Saat ini pemerintah tengah mengusulkan kepada DPR kenaikan biaya ibadah haji, Erman meminta publik untuk menunggu lebih dulu keputusan akhir antar lembaga negara tersebut. 
IPHI juga mengapresiasi kepada pemerintah atas naiknya kuota haji tahun 2023 dibandingkan tahun sebelumnya, yakni sebesar 221.000 orang. IPHI juga mengapresiasi penghapusan pembatasan usia bagi jamaah haji, sehingga usia lanjut usia pun bisa berangkat haji selama kondisinya sehat. (Samisri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url