SD Muhlas Gelar Khitanan Massal



SURABAYA,   SD Muhammadiyah 11 Surabaya (Muhlas) menggelar acara khitanan massal pada Minggu (18/12/2022) di gedung sekolah jalan Dupak Bangunsari I Surabaya. 
Kepala SD Muhlas, Mursiah S.Ag, M.Pd mengatakan, Khitanan massal ini dalam rangka memeriahkan milad SD Muhlas yang ke 55 tahun. Sebanyak 75 anak mengikuti khitan kali ini, mereka berasal dari siswa-siswa SD Muhlas dan juga dari warga sekitar. 


"Ini merupakan program yang diinisiasi paguyuban, khitanan massal yang pertama, tahun kemarin donor darah, tujuannya membantu anak anak yang tidak mampu khitan secara mandiri bisa bersama sama dengan SD Muhlas, Juga dalam rangka milad SD Muhlas ke 55," Ujarnya. 
Mursiah menjelaskan, khitanan massal ini bisa berjalan berkat sinerji kolaborasi paguyuban dengan para mitra SD Muhlas, seperti CV Wardana, toko Seragam Teladan, rumah makan Banara, CV Fajar Indah, dan rumah sakit PKU Surabaya yang suport seluruh tenaga medis, juga dari anggota DPRD Surabaya dokter Zuhrotul Mar'ah yang membantu obat obatan. 
Mursiah menambahkan, anak anak yang ikut khitan tersebut juga dihibur oleh badut untuk mengurai rasa tegang sebelum khitan, setelah khitan mereka juga mendapatkan bingkisan berupa sarung, uang saku, hingga snack. (Sri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url