BERITA VIRAL . PERNIKAHAN SIMBOL SATRIO PANINGIT DAN SRI RAHAYU BIN BEJO TERNYATA PESAN MORAL BUKAN PERNIKAHAN SUNGGUHAN .



Gresik_Nuswantoropos.com.Kejadian beberapa bulan yang lalu , ada peristiwa pernikahan simbol antara Satrio paningit dan Sri Rahayu bin Bejo di pesanggarahan keramat ki ageng desa jogodalu kecamatan benjeng kabupaten gresik.Teryata Fakta peristiwa pernikahan tersebut hanya untuk pembuatan sebuah konten youtube dan tik tok . 

Begitu pernyataan dari beberapa warga sekitar,baik yang berada di lokasi peristiwa kejadian maupun warga yang hanya melihat dari video yang telah viral. Pernyataan tersebut juga telah terkonfirmasi pada pemilik chanel youtube SANGGAR CIPTA ALAM .

Bahwa pemilik You tube memberikan  penjelasan secara jelas dan gamblang di youtube nya serta di sampaikan pada 25 awak media paskah video tersebut viral sebelum proses editing di selesaikan untuk sebuah konten yang layak untuk di konsumsi publik.

Akibat dari kejadian tersebut 4 orang menjadi terdakwa dan sedang menjalani proses hukum dan di tahan di rutan banjarsari gresik  dengan tuduhan penistaan agama islam . 

Saiful fuad ( Sutradara ) pemilik chanel youtube dan tik tok SANGGAR CIPTA ALAM . Saiful fuad ( gus arif ) panggilan akrabnya yang keseharian nya berprofesi sebagai youtuber  dan tiktoker , dia  juga seorang budayawan . 

Sosok Saiful fuad ( gus arif ) bermaksud memberikan karya terbaik nya,dengan memberikan pesan moral kepada masyarakat melalui karya budaya dan simbol simbol Budi luhur budaya Jawa.

Keresahan mendekati tahun politik,kemudian membawa dampak perpecahan antar warga.membuat budayawan sekaligus kreator konten you tube menyampaikan pesan moral bertajuk pernikahan Satrio paningit dengan Sri Rahayu bin Bejo.agar warga masyarakat tidak mudah di adu domba,dan tetap menjaga kebersamaan serta bergotongroyong,cerita tersebut di implementasikan kedalam konten you tube itu lah tujuan sebenarnya.

" Menjaga persatuan dan kesatuan melalui pembuatan konten  pernikahan itu hanya sebagai simbol." di kutip  penjelasan nya pada beberapa waktu lalu.

Dalam konten pernikahan simbolik tersebut saiful fuad selaku sutradara menunjuk Sukresna  sebagai penghulu , saiful arif berperan sebagai simbol SATRIA PANINGIT dan Domba sebagai simbol  SRI RAHAYU BIN BEJO . 

Peristiwa pembuatan konten pesan moral tersebut bertempat di kediaman  Nur hudi didin arianto ,ketepatan di tempatnya Nur hudi waktu ada acara silaturohim  mengumpulkan teman teman nya  yang akan mengadakan kegiatan khataman ngaji kitab al hikam dan khoul syeh ibnu at thoillah yg akan di adakan  di ponpes FUTUUHUL SALAFIYYAH desa sukobendo kec.mantup kab. Lamongan .

Begitu peristiwa menjadi viral sebelum proses editing selesai ,dugaan kuat viralnya video tersebut di tunggangi dan bermuatan politik sehingga perkara atau peristiwa tersebut di paksakan untuk berproses hukum.

Beberapa warga Gresik yang intenz mengikuti kabar perihal perkara tersebut menyampaikan ," Bahwa Simbol yang di expresikan dalam karya visual,memiliki filosofi yang patut untuk di cermati sebagai pemahaman yang bernilai positif.namun bukan memperkarakan sebagai tindak pidana penistaan agama." Ujarnya

Mari kita sebagai masyarakat pengguna medsos berhati hati dalam memahami dan  menyikapi masalah jangan sampai terprovokasi orang orang yang punya kepentingan, "pungkasnya.(GN LA)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url