PBSI Surabaya Raih Juara Umum Kejurprov Bulutangkis




SURABAYA, - Pengkot PBSI Kota Surabaya berhasil menyabet juara umum dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis Jawa Timur  yang digelar 24-27 November kemarin di GOR Sudirman Surabaya. 

PBSI Surabaya merebut total 8 buah medali emas, 7 buah medali perak dan 10 buah medali perunggu.
Ketua umum PBSI Kota Surabaya, Ronny Wijaya mengaku bangga atas prestasi ini, keberhasilan ini juga didukung oleh keberadaan klub bulutangkis di Surabaya yang jumlahnya mencapai 31 Klub, mereka  selalu menggembleng atletnya untuk berlatih. 
"Selama ini Surabaya selalu jadi barometer, juara umum ini mesti selalu dipertahankan," Ujarnya. 


Ronny yang juga pengurus harian Pengprov PBSI Jatim ini mengatakan, para atlet pemenang akan ditampung di pelatprov bersama atlet yang juara lainnya di piala Gubernur, piala Kapolda untuk digembleng dan dilatih lagi sebagai persiapan menuju Kejurnas Desember mendatang.

"Mereka akan dilatih supaya tambah bagus dan tambah matang," Terangnya. 
Kejuaraan semacam ini menurut Rony, sangat penting untuk ajang seleksi atlet, persaingannya cukup sehat, apalagi Kejurnas nanti lawan yang dihadapi lebih berat, saingannya dari seluruh provinsi di Indonesia. 

Menurut Rony, semangat pengprov PBSI Jatim dibawah kepengurusan yang baru ini, membawa harapan yang besar untuk bisa mengembalikan kejayaan Jatim di dunia Bulutangkis, seperti saat jaman para legend-legend  Rudi Hartono dan sebagainya.

"karena bibit atlet Jatim sangat banyak, kalau tidak dikumpulkan di pelatprov, akan banyak yang keluar ke klub luar daerah, kan sayang itu," Pungkasnya.
(Samisri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url