Digelar Selama Tiga Hari, Personel Polres Madiun Kota Wajib Ikuti Ujian Bela diri




KOTAMADIUN || Dalam rangka evaluasi kemampuan diri setiap personel terutama dalam hal beladiri Polri, Polres Madiun Kota menggelar latihan yang dilanjutkan dengan ujian beladiri Polri di lapangan Mako Polres Madiun Kota, Selasa (1/11/2022) pagi.

Kegiatan beladiri tersebut dibuka langsung oleh Kabag Sumda Kompol Sigit Siswadi dengan dipandu oleh tim Instruktur Beladiri Polri Polres Madiun Kota.

Latihan dilanjutkan  ujian beladiri terbagi dalam 2 tahap yang dilaksanakan setiap 1 semester untuk kali ini dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai hari ini tgl 1, 2 dan 3 November tahun 2022. 


Lebih lanjut dalam pembukaan Kabag sumda menyampaikan  kegiatan beladiri  sekarang wajib diikuti setiap anggota Polres Madiun Kota maka dari itu laksanakan dengan penuh semangat dan kerja keras selain menyehatkan badan juga melatih keterampilan dalam beladiri.

Kegiatn beladiri ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan setiap personel Polres Madiun Kota, Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana kemampuan setiap personil karena penilaian beladiri tersebut juga bisa memenuhi syarat dalam jenjang karir seperti daftar PAG maupun SIP Polri.

“Selain syarat jenjang karir bela diri Polri ini juga sangat penting untuk bekal pelaksanaan tugas di lapangan. Untuk itu setiap anggota Polri wajib menguasai teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa tahanan dari gerakan-gerakan bela diri Polri itu sendiri,” ungkap Kabag Sumda.

Sementara itu Ipda Dadik selaku Kepala Tim Instruktur beladiri Polri menjelaskan, "bahwa latihan di mulai dari gerakan dasar bela diri Polri seperti pukulan, tendangan, tangkisan dan jatuhan. Kemudian ditambahkan teknik-teknik melumpuhkan dan cara membawa tahanan dengan menggunakan tangan kosong.

“Beladiri harus sering-sering dilatih agar gerakan tidak salah karena apabila salah maka akan berakibat fatal bagi kita sendiri dalam pelaksanaan tugas sehari - hari maupun dalam menghadapi pelaku kejahatan,” jelasnya.

Terakhir kami berharap, dengan latihan peningkatan kemampuan tersebut, personel Polres Madiun Kota selalu siap dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, pungkasnya. (hms).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url