Wau!!Deklarasi Serikat Pedagang Kaki Lima "SPEKAL" Jombang Dukung Kinerja Polisi




Jombang,- Nuswantorpos.com Kami Masih Butuh Polisi, diserukan sebagai dukungan moral terhadap kepolisian dalam menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Aksi itu dilakukan belasan PKL yang tergabung dalam Serikat Pedagang Kaki Lima (Spekal) Jombang di Taman Kebon Ratu, Desa Keplaksari, Peterongan, Senin 24/10/2022).

Dalam aksinya Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) Jombang ini dengan Kompak mereka memakai baju biru berdiri di depan panggung deklarasi Spekal Jombang.

Para PKL itu berbaris memegang tulisan yang tersusun menjadi #Kami Masih Butuh Polisi. Aksi itu pun menjadi tontonan para pengunjung Taman Kebon Ratu.



Ketua Spekal Jombang Joko Fattah Rochim kepada sejumlah wartawan yang ikut meliput kegiatan menyampaikan, "Kami masih butuh polisi karena kalau tidak ada polisi, pengamanan apapun tidak akan bisa berjalan. Maling dan kejahatan apapun akan semakin merajalela," katanya.

Fattah juga menjelaskan deklarasi ini bentuk dukungan para PKL kepada Polri di tengah turunnya citra korps berseragam cokelat akibat ulah oknum. Ia meminta masyarakat memahami kasus besar yang mencuat saat ini ulah segelintir oknum polisi.

Fattah menilai, serangkaian peristiwa yang terjadi pada korps seragam coklat itu hanya dilakukan oleh oknum dan bukan institusi. Menurut Fattah, tidak semua Polisi seperti itu. Ia pun meminta masyarakat untuk turut menguatkan Polri dalam bertugas.

Menurutnya," Itu hanya oknum ya dan saya percaya tidak semua polisi seperti itu. Masyarakat harus memahami itu, Dan kita Apresiasi  Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang sudah menindak tegas oknum polisi yang bermasalah," tegasnya

Baru Kapolri ini saya mengacungi jempol karena menindak tegas dan menahan semua oknum polisi yang melakukan kesalahan. Saya setuju itu dan oknum polisi yang merusak citra lembaga kepolisian harus diproses hukum," jelasnya.

Para PKL Spekal Jombang, lanjut Fattah berharap kasus-kasus serupa tidak terjadi di Kota Santri Jombang. Sejauh ini, ia menilai situasi kamtibmas di daerahnya juga kondusif. Pihaknya juga mendukung semua langkah kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat. (Red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url