Warga Meminta Walikota Surabaya Pertahankan Lurah Sambikerep.




Surabaya,- Puluhan warga masyarakat Kelurahan Sambikerep pada Kamis (13/10/2022) sore ini rencananya melangsungkan pertemuan mendadak dengan sejumlah Ketua RW beserta pengurus di seluruh Kelurahan Sambikerep. Serta LPMK, Kader PKK, Kader Surabaya Hebat, Kelompok Informasi Masyarakat Sambikerep Bahagia, Pokmas Sambikerep Sejahtera, Karang Taruna dan elemen lainnya.

Pertemuan ini dilaksanakan setelah mendengar berita kepindahan Lurah Sambikerep ke wilayah lainnya tadi malam, mereka menyatakan keberatannya atas kepindahan Lurah Sambikerep M. Hanang Prasetyo Adi, SH yang dinilai masih sangat dibutuhkan keberadaaanya di wilayah Kelurahan Sambikerep.

Alasan yang dikemukakan adalah setelah era kepemimpinan Walikota Eri Cahyadi, Lurah Sambikerep bekerja maksimal menata wilayahnya, berkomunikasi dengan baik dengan seluruh elemen dan mampu menggandeng masyarakat untuk membantu menyelaraskan program Pemerintah Kota Surabaya yang berkelanjutan, juga menyelesaikan permasalah.

Warga masyarakat Sambikerep menilai keputusan ini kurang tepat, dikala era kepemimpinan beliau ini banyak perubahan terjadi secara signifikan, yang harapannya masih bisa dilanjutkan beberapa tahun lagi untuk menuntaskan program kota Surabaya yang telah berjalan.

“Kami menyayangkan berita kepindahan beliau untuk bertugas di wilayah lain, harapan kami Pak Lurah Hanang masih bisa bertugas disini untuk beberapa tahun kedepan, mengingat program Pemkot yang telah bergulir, agar tetap bisa maksimal, menyeluruh dan dinikmati warga Kelurahan Sambikerep. Beliau ini selalu support kegiatan warga, dari permasalahan hingga menjadi pemenang kejuaraan di tingkat kota maupun nasional.” tutur Ketua KIM Sambikerep Bahagia Dirga pada Kamis (13/10/200).

Ditambahkan Ketua Karang Taruna Kelurahan Sambikerep Bambang Winulyo. “Saya pribadi setuju dengan perwakilan warga masyarakat Kelurahan Sambikerep, bahwa peranan Pak Lurah dan jajarannya hari ini kentara betul sanggup maksimal. Baru di era beliau ini segala keluhan warga tuntas maksimal. Mohon kiranya Pak Eri sanggup mendengarkan curahan hati kami ini, agar program – program yang telah jalan masih bisa berkesinambungan sampai beberapa tahun kedepan terutama untuk pemuda Sambikerep,” tambahnya. (Red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url