Projo Tunggu Partai yang Akan Capreskan Ganjar





Jakarta - Relawan Jokowi menyambut baik pernyataan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo siap maju capres di Pilpres 2024. Ketua Umum (Ketum) Projo Budi Arie Setiadi menilai kesiapan Ganjar itu bagus.
"Pernyataan Ganjar Pranowo yang siap untuk menjadi calon presiden RI dalam kontestasi politik 2024 bagus buat Indonesia," kata Budi kepada wartawan, Rabu (19/10/2022).

Menurut Budi, pernyataan Ganjar soal kontestasi pilpres itu sah-sah saja. Dia mengatakan setiap warga punya hak politik untuk memilih dan dipilih.

"Namanya pernyataan dan keinginan politik ya sah-sah saja. Setiap anak bangsa berhak untuk memilih dan dipilih. Mas Ganjar menyatakan siap ya harus kita apresiasi. Siapapun yang ingin maju ya silakan saja," ujar Wamendes-PDTT itu.

Namun, Budi menyinggung persyaratan pencalonan presiden dan wakil presiden yang harus diajukan oleh parpol atau gabungan parpol. Dia masih menunggu langkah parpol yang bakal mencalonkan Ganjar untuk maju pilpres mendatang.

"Tapi konstitusi kita kan menyebut dengan jelas capres dan cawapres diajukan oleh parpol atau gabungan parpol. Jadi kita tunggu saja parpol yang akan mencalonkan Mas Ganjar," katanya.

Soal dukungan Projo, Budi menyebut pihaknya tunduk kehendak rakyat. Dia mengatakan bakal mengumumkan itu pada momentum yang dianggap tepat.

"Kami dari Projo itu tunduk dan ikut kehendak rakyat. Kami intinya ikut yang jadi maunya rakyat. Kita tunggu saja waktu dan momemtum yang tepat," ujar Budi.

Terkait penjaringan nama figur yang didukung tersebut, Budi mengatakan para relawan Jokowi saat ini masih harus menggelar rangkaian musyawarah rakyat (musra).

"Sesuai arahan dan perintah Presiden Jokowi agar kami mendengar dengan jernih suara rakyat, kami akan menggelar musra di seluruh Indonesia. Kita tunggu hasil musra. Setelah itu kami akan bergerak untuk mendukung capres dan cawapres yang mendapat dukungan rakyat," lanjut Budi.

Pernyataan Ganjar
Ganjar Pranowo baru-baru ini melontarkan pernyataan soal kesiapannya maju capres di Pilpres 2024. Ganjar berkode siap mendedikasikan dirinya untuk bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikannya dalam sebuah wawancara yang dilakukan stasiun TV swasta. "Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap," kata Ganjar dikutip, Selasa (18/10/2022).

Ganjar mengatakan semua anggota partai harus siap jika memang diusung menjadi presiden. Menurut Ganjar, setiap partai pasti memilih anak-anak bangsa terbaik yang bisa memimpin Indonesia ke depan.

"Ketika partai sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya semua orang mesti siap soal itu," imbuhnya. (Red)


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url