Penertiban Bangunan Liar ( Bangli) , PKL Bawah Tol Tambak Asri Bantu Satpol PP



Surabaya,- Nuswantoro Pos.com
PKL Bawah Tol Tambak Asri saat bantu Satpol PP menertibkan bangli
 Paguyuban Pedagang Kaki Lima (PKL) Bawah Tol Tambak Asri bantu Satpol PP Kecamatan Krembangan melakukan penertiban bangunan liar (bangli), pada Selasa (25/10).

Juru Bicara (Jubir) Paguyuban PKL Bawah Tol Tambak Asri, Daniel Lukas Rorong tidak menampik, ada bangli yang berdiri di antara PKL yang masih aktif berjualan.


Ia mengatakan, mayoritas keinginan dari PKL tetap ingin berjualan di lokasi yang sama. PKL, Ada yang membuka warung kopi, warung makanan, soto rombong, sate ayam, jual pulsa, gorengan, potong rambut, tukang permak kain, sol sepatu sampai tambal ban. Untuk itu, lanjutnya, mulai hari ini, dilakukan pendataan bersama antara pihak Kecamatan Krembangan didampingi pengurus Paguyuban PKL Bawah Tol Tambak Asri.

Bahkan Camat Krembangan Harun Ismail memimpin langsung pendataan tersebut. "Pasalnya, dari data terakhir yang dihimpun oleh pengurus Paguyuban PKL Bawah Tol Tambak Asri, ada sekitar 50 PKL yang masih aktif berjualan saat ini," kata Daniel melalui keterangannya.

Sekadar diketahui, pemkot tawarkan relokasi pada puluhan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan di bawah Jembatan Tol Tambak Asri, khususnya yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Surabaya.

Hal ini disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (PP) Kota Surabaya Eddy Christijanto saat menemui mereka, pada Senin (24/10/2022) di Kantor Satpol PP Kota Surabaya. Relokasi yang dimaksud di Sentra Wisata Kuliner (SWK) milik Pemkot Surabaya. Di antaranya SWK Krembangan, SWK Kasuari dan SWK Indrapura.

"Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan yang bisa terjadi di masa mendatang, kami tawarkan relokasi buat para PKL yang berjualan di bawah tol Tambak Asri," kata Eddy.

Tak hanya itu, mantan Camat Bubutan ini juga memberikan gratis sewa untuk tiga bulan pertama. "Ada stand kosong disana yang bisa ditempati. Tinggal masuk saja. Bahkan sudah kami siapkan rombong gratis," tegasnya. (Red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url