Peduli Warga Beresiko Stunting, Kodim 0830/Surabaya Utara Bersama Mitra Beri Bantuan Makanan Multivitamin dan BLT



Surabaya, — Kodim 0830/Surabaya Utara Bersama Mitra (PT. Multi Aneka Pangan Nusantara) secara door to door memberikan bantuan sosial berupa paket sembako dan vitamin serta bantuan langsung tunai kepada 9 Keluarga yang beresiko Stunting yang berada di Wilayah Kecamatan Bubutan, Kamis (13/10/2022) sore.

Pasiter Kodim 0830/Surabaya Utara Mayor Chb Hermansyah dalam ini mewakili Komandan Kodim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Budi Handoko, S.Sos. menyampaikan, penyaluran bantuan sosial anak stunting merupakan bagian dari Program Pemerintah dengan dikukuhkannya Bapak Asuh Anak Stunting di wilayah yang digagas oleh BKKBN. Menurutnya, bantuan yang disalurkan itu juga merupakan donasi dari para Bapak Asuh Anak Stunting. 


Ia pun mengucap syukur atas realisasi program tersebut serta menyadari, hal itu tak akan bisa dikerjakan sendiri tanpa dukungan mitra. Termasuk para pengusaha dan donatur. “Kalau tidak dibantu langsung dari orang-orang yang memang peduli, maka akan sulit untuk menurunkan angka stunting yang berada diwilayah,” ungkapnya.

Jadi Kodim 0830/Surabaya Utara dan Koramil jajaran siap dalam membantu penyaluran bantuan sosial kepada mereka yang berhak menerima dari para donatur, diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga tersebut dalam menambah asupan gizi bagi balitanya dan dapat meminimalisir/menekan angka stunting pada balita, pungkasnya. 

Salah satu orang tua yang beresiko stunting, mengucapkan terima kasih dan apresiasi kegiatan tersebut ia juga berharap dengan ditambahkannya asupan gizi pada balita, diharapkan perkembangan pertumbuhan akan dapat terlihat perubahan yang membaik bagi anak balitanya, imbuhnya.(Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url