Meriahnya Festival Cinta Rasul Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya





SURABAYA - Aula SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya Selasa (11/10/2022) waktu itu tampak meriah. Para siswa kelas 1 hingga kelas 6 bersemangat merayakan Festival Cinta Rasulullah. Ada yang berdandan dengan surban melingkar di kepala, mengenakan jubah putih hingga membawa alat musik, seperti rebana, tamborin, galon air, dan aneka aksesoris lain.

Mereka terbagi dalam beberapa tim mewakili kelasnya secara bergantian melantunkan lagu sholawat nabi, siswa yang menonton pun saling menyahuti irama sholawat tersebut. 
Waka Kesiswaan SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading, Muhammad Zainuri S.Pdi mengatakan, Festival Cinta Rasulullah ini dimeriahkan dengan berbagai lomba seperti patrol Sholawat, Lomba Kaligrafi dan Talk show. 
"Untuk siswa kelas 3 sampai kelas 6 di Aula sini, kelas 1 dan 2 mengikuti live you tube dari kelas masing masing melalui smart TV," ujarnya. 


Rasulullah merupakan teladan terbaik untuk semua generasi, sehingga momen kelahiran Nabi atau Maulid Nabi menjadi pengingat untuk selalu cinta Nabi.  
Zainuri menambahkan,  orang tua siswa juga bisa mengikuti acara ini lewat live you tube tersebut, untuk melihat penampilan para siswa dalam memeriahkan Festival Cinta Rasulullah ini. 

"Harapannya anak-anak semakin cinta rasul dan bisa meneladani apa yang disampaikan melalui akhlak beliau, minimal bisa bersholawat, melakukan aktifitas positif tiap hari," Terangnya. 
Selain itu, lanjut Zainuri, SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading Surabaya juga menggelar baksos di yayasan panti asuhan di Sidoarjo, kegiatan ini diikuti oleh kepala perguruan, kepala TK, SD, SMP dan komite sekolah.
(Samisri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url