Danrem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan




SURABAYA.- Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M. memimpin apel gelar pasukan kesiapsiagaan Korem 084/BJ di lapangan apel Makorem 084/BJ jalan A. Yani No. 1 Surabaya. Kamis (27/10/2022)

Dalam amanatnya Danrem menyampaikan, "Untuk menjawab dinamika perkembangan lingkungan strategis global, regional maupun nasional yang begitu kompleks dan dinamis, sesuai dengan tugas pokoknya maka TNI AD harus memiliki tingkat kesiapsiagaan yang maksimal, sehingga senantiasa siap menjalankan amanat tugas negara, kapanpun dan di manapun dibutuhkan". 

"Apel gelar kesiapsiagaan sangat penting dan strategis untuk mengukur kesiapsiagaan pasukan di satuan jajaran Korem 084/BJ, sehingga seluruh prajurit tidak pernah ragu dalam melakukan tindakan yang diperlukan secara terukur sesuai Standard Operating Procedure (SOP) maupun aturan yang berlaku lainya". Lanjut Danrem

Selanjutnya Brigjen Terry dalam amanatnya juga menekankan kepada seluruh peserta apel gelar pasukan bahwa satuan-satuan jajaran Korem 084/BJ harus mampu menunjukan peran, fungsi dan tugasnya secara optimal dan maksimal dalam membantu menyukseskan program-program pemerintah di antaranya melanjutkan penanganan pandemi Covid-19, penanggulangan bencana alam, radikalisme, perkembangan politik menjelang Pemilu serentak tahun 2024, program ketahanan pangan, penanganan Stunting dan TNI AD Manunggal Air serta mendukung menyukseskan KTT G-20 bulan November 2022 di Bali.

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh seluruh personel Kodim wilayah Surabaya raya dan diikuti oleh Kodim jajaran wilayah Madura raya secara Virtual. (Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url