Danramil 03/PRGN Pangururan Terima Audiena Panitia Hari Ulos 2022




Sumatra-, Nuswantoro pos com.
Kapten Inf Donald Panjaitan, 
Danramil 03/PRGN  Pangururan, Kamis (6.10) terima langsung dengan baik audiensi Yayasan Pusuk Buhit yang juga Panitia Peringatan Hari Ulos yang akan diselenggarakan pada (17 Oktober 2022) di Perkampungan Si Raja Batak, Sigulatti, Sianjurmula2.

Audiensi panitia yang diketuai Agnes boru Tamba , notaris itu diterima di Kantor Koramil Jl. Kejaksaan, Pangururan, Kabupaten Samosir. Kamis, (06/10/2022).

Dalam kesempatan ini Efendy Naibaho selaku Ketua Yayasan Pusuk Buhit menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan panitia peringatan Hari Ulos kepada Kapten Inf. Donald Panjahlitan.

" Kami dari panitia peringatan hari Ulos sangat berterima kasih kepada Bapak yang sudah mau menerima langsung audiensi kami " ucap Efendy Naibaho Ketua Yayasan Pusuk Buhit.

Lanjut Ketua Yayasan Pusuk Buhit, peringatan hari Ulos ini untuk melestarikan ulos yang juga salah satu peninggalan budaya Batak.

Kapten Inf. Donald Panjaitan sangat mendukung Panitia Peringatan Ulos yang masih peduli dengan peninggalan budaya Batak, yang saat ini perlahan mulai diserang dengan budaya luar.

" Saya sangat berterima kasih kepada Panitia Peringatan Hari Ulos yang mau datang untuk tukar pikiran kepada saya untuk melaksanakan kegiatan hari Ulos, dan saya sangat mengapresiasi kepada Panitia yang masih peduli untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya ulos kepada generasi muda, "jelasnya.

Lanjut Danramil 03/ PRGN Pangururan, kalau bisa acara seperti ini bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, agar generasi penerus bisa menghargai budaya sendiri dari pada budaya luar yang saat ini tidak bisa dibendung karena semangkin canggihnya teknologi, tutupnya.

    MARLEN SIMBOLON
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url