Bawaslu Surabaya Gelar Tes Wawancara 186 Calon Anggota Panwascam



Surabaya – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surabaya gelar tes wawancara, di Hotel Garden Palace, Jl Yos Sudarso 11, lantai 4 ruang Borobudur, Surabaya, Rabu (19/10/2022). Sebanyak 186 calon anggota Panwascam mengikuti gelaran tersebut, pada Pemilu Serentak 2024 di Kota Pahlawan.

“Tes wawancara terhadap ratusan calon anggota Panwascam akan berlangsung selama 5 (lima) hari sejak 19 hingga 23 September 2022,” tegasM Agil Akbar, Ketua Bawaslu Kota Surabaya.

Agil menambahkan, wawancara tersebut merupakan tahap akhir dari enam besar di 31 Kecamatan se – Surabaya.

“Nantinya kami akan mengidentifikasi dan menyaring 3 dari 6 peserta tersebut. Selanjutnya menjadi anggota Panwascam definitif di 31 Kecamatan di Surabaya,” imbuhnya, Rabu (19/10).

Masa Kerja Berakhir Januari 2021, Panwaskel Cegek
Di tempat yang sama, Koordinator Divisi SDM, Organisasi dan Pendidikan Pelatihan Bawaslu Surabaya, Hidayat, menyampaikan, terkait materi tes wawancara, meliputi pendalaman visi dan misi. Pengetahuan dan pengalaman tentang pemilu, pengetahuan kearifan lokal dan model kerja. Serta, masukan terkait evaluasi temuan dalam pemilu – pemilu sebelumnya.

“Kami menginginkan Panwascam ke depan memiliki SDM yang berkualitas dan berintegritas. Sehingga pengawasan pemilu 2024 dapat berfungsi secara maksimal,” bebernya.

Sementara itu, terkait hasil tes wawancara menjadi tahap akhir dalam identifikasi penentuan anggota Panwascam. Setelah itu, menentukan 3 orang sebagai Panwascam definitif.

“Terkait penentuan hasil tes wawancara, akan kami bahas dalam rapat pleno. kami belum waktunya, akan tetapi akhir bulan ini targetnya tahap pembentukan Panwascam sudah selesai dan terbentuk,” pungkas Dayat sapaan akrabnya.

Sekedar informasi, hingga berita ini diunggah. Tes wawancara yang di helat Bawaslu Surabaya masih berlangsung. (Red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url