93 Orang dilantik dan pengambilan Sumpah janji Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Se Surabaya guna Pemilu Serentak di 2024




Surabaya,- Nuswantoro Pos.com
Bawaslu Kota Surabaya menggelar pelantikan Panwascam Se - Surabaya pada hari ini dan akan memberikan pembekalan nantinya.

Setelah pengumuman panwascam untuk pemilu 2024, maka pelantikan untuk 93 orang Panwascam se-Surabaya dilaksanakan di Hotel Garden Palace ,jalan Yos Sudarso No11 Kel Kaliasin Kec Genteng kota Surabaya pada Kamis 27 dan 28 Oktober 2022 Siang hari.

Acara pelantikan panwascam dihadiri Walikota Surabaya Eri Cahyadi,ketua DPRD kota Surabaya Adi Sutarwiyono ,Kapolsek, Danramil, Camat dan lurah.


Susunan acara pelantikan diawali
* Menyanyikan lagu Indonesia raya
*Membacakan SK pelantikan
* Pelantikan dilaksanakan oleh ketua Bawaslu
*Pengambilan sumpah integritas
*Sambutan ketua
Ketua Bawaslu Surabaya, M Agil Akbar, mengatakan pelantikan Panwascam terpilih se Surabaya "Masing-masing 3 orang per kecamatan," kata Ketua Bawaslu Surabaya, M Agil Akbar.

Agil memaparkan, proses pembentukan panwascam sejak akhir September 2022. Dimulai dari penerimaan berkas, tes tulis berbasis CAT. Kemudian tes wawancara 6 besar. Maka "Mereka hari ini kita lantik," dan angkat sumpahnya.
Ketua Bawaslu kota Surabaya Agil Akbar memaparkan, sejak diambil sumpah, panwascam bisa melaksanakan tugas, wemenang, kewajiban sebagaimana diatur undang-undang 7 tahun 2017. Salah satunya, mencegah pelanggaran, pengawasan disetiap tahapan tingkat kecamatan,Kemudian kewenangan merekrut panwas kelurahan dan pengawas TPS.Saat "Mendekati pemungutan suara," nantinya.
Ketua Bawaslu menjabarkan, proses prekrutan panwascam prosesnya panjang. Sehingga yang dipilih merupakan paling logis, rasional, dan sesuai kebutuhan pengawasan di masing-masing kecamatan. Maka, Agil berharap, mereka mampu bekerja penuh waktu, patuh dengan perundangan dan prinsip penegakan pemilu. Efektif, efisien, profesional dan akuntabel.

"Dan bertanggung jawab kepada masyarakat di kecamatan masing masing dan Panwascam terpilih bisa mengemban amanah dalam menjalankan tugas. Dan menunjukkan Surabaya siap melaksanakan Pemilu 2024,”
(Tot)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url