Wakapolres Pimpin Apel Cipkon Kamtibmas Kota Madiun : Negara Harus Hadir Dalam Situasi Apapun


KOTA MADIUN, Wakapolres Madiun Kota Kompol Supriyono, S.Sos yang didampingi oleh Kabag Ops Kompol Suprapto, S.Pd pimpim pelaksanaan apel cipta kondisi (cipkon) Kamtibmas Kota Madiun di halaman apel Mapolres Madiun Kota Jalan Kompol Sunaryo Nomor 17 Kota Madiun, pada hari Sabtu (10/09/2022) Pukul 23.00 WIB.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kasat Samapta, KBO Satlantas, Kasi Humas, Kasi Propam, berserta personel gabungan lainnya yang terdiri dari personil Polres Madiun Kota dan Polsek Jajaran sejumlah 209 personil serta Satu Pleton dari Kodim 0803 Madiun.


Apel cipta kondisi kamtibmas tersebut dilaksanaakaan setelah hujan reda yang turun sejak sore, adapun pembagian tugasnya adalah masing-masing telah dibagi menjadi 26 lokasi yang masing-masing dipimpin seorang perwira pengendali (Padal) dilokasi kantong kantong yang diprediksi adanya kerawanan pada hari Sabtu malam Minggu. Disamping itu juga disiapkan patrol skala besar gabungan TNI Polri dalam rangka menciptakan wilayah hukum Kota Madiun yang aman kondusif.

Pada kesempatan apel tersebut, Wakapolres Kompol Supriyono mengatakan, “Situasi kamtibmas mala mini seperti apa, isu-isu yang diluar jangan sampai kita terlambat informasi. Pastikan mala mini tidak ada pihak pihak yang menganggu keamanan Kota Madiun.
Prinsip negara harus hadir dalam situasi apapun dan negara tidak boleh kalah dengan organisasi masyarakat khususnya yang mengganggu keamanan, tindak tegas dengan cara humanis. Apabila perlu dilakukan penegakkan hukum seperti pelanggaran knalpot brong, perlengkapan yang tidak memenuhi standart yang telah ditentukan dan yang melanggar lalu lintas jangan sampai menjadi kebiasaan yang terus menerus.
Tetap semangat dan pastikan Kota Madiun malam ini aman terkendali, ”Pungkasnya.

Kabag Ops Kompol Suprapto menambahkan, Ӏpel malam ini dalam rangka cipkon pasca kegiatan rangkaian satu abad PSHT, rekan-rekan di ploting pada penggal penggal jalan dengan cara bertindak agar rekan-rekan patroli disekitar lokasi, silahkan dibagi secara bergantian dan jangan sampai lokasi ploting kosong minimal harus ada yang menunggu. Dengan harapan apabila ditemukan sesuatu hal apabila perlu dilaporkan segera dilaporkan kepada pimpinan.

Misalkan ada yang berkumpul segera lakukan tindakan dengan cara humanis untuk membubarkan diri dan himbau untuk segera pulang. Saya mohon bagi yang terploting jangan underestimed dengan beranggapan tidak ada yang lewat secara kelompok (rombongan), tetapi satu satu bisa berkumpul menjadi banyak. Apabila ada informasi segera disampaikan.

Yang pasti kita nanti all out sampai pagi dan keberadaan kita akan dilihat masyarakat. Adapun dari Kodim 0803 bersama Samapta dan Satlantas nanti melaksanakan patroli bersama, adapun pencabutan nanti menunggu perintah pimpinan,”Tutup Kabag Ops. (wwn).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url