Tingkatkan Keamanan di Wisata Religi Ampel, Polsek Semampir Dorong Pemkot Bikin Pos Terpadu




Surabaya - Nuswantoro Pos.com
Terkait ketertiban dan keamanan di kawasan religi Ampel, Kecamatan Semampir, Polsek Semampir, Kompol Nur Suhud menyarankan pemkot membentuk pemandu wisata untuk mengawal peziarah hingga sampai di Makam Sunan Ampel.

'Jadi begitu peziarah datang di terminal bisa dikawal dan diarahkan," tegas Suhud usai hearing di Komisi A.
Di samping itu, ia juga mendorong diadakan penguatan pos pengamanan secara terpadu, baik dari kepolisian, TNI, Satpol PP dan karang turuna.

"Sehingga kita bisa bersama-sama menjaga kondisi tetap aman." tambahnya mengakui, pihaknya kerap menerima informasi terkait aksi kriminalitas di seputar wilayah itu. Namun korban mayoritas para pezirah yang notabenenya bukan warga Surabaya. Dan mereka enggan atau tidak melaporkan peristiwa tersebut. "Shingga kami sulit untuk menindaklanjuti ke proses penyidikan," urainya

Kemudian, masyarakat ketika diminta keterangan untuk memberikan kesaksian juga pada enggan pula. "Kami juga mendatangi TKP, tapi tidak menemukan korbannya. Jadi kendalanya di situ," bebernya.

Kendati begitu, pihaknya telah mengamankan empat ( 4 )  pelaku kejahatan. Dua  pelaku jambret, dua lagi copet yang sudah diproses sampai ke sidang pengadilan. Sembari dia menegaskan, pihaknya berkomitmen untuk  tetap menjaga keamanan di kawasan wisata religi Ampel.

"Pasti kami akan melakukan pengamanan di area wisata religi ampel, pasti itu, supaya peziarah merasa aman dan tenang." tegasnya.

Sementata, Kasatpol PP kota Surabaya Eddy Christijanto menambahkan, perlu ditambah adanya personil keamanan. Kemudian disertai pos terpadu.
Ia menyebut, setidaknya ada empat pos terpadu yang harus disiapkan. Sebab, berdasarkan informasi yang didapat, sering timbul kriminalitas di pintu parkir hingga di dekat kompleks makam.

"Nanti akan kami suplai anggotanya untuk keamanan. Karena memang harus terpadu. Ampel ini sangat luas,"katanya
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url