Sasaran 71,906 Penerima, BLT BBM di Surabaya Dibagikan Door to Door


Surabaya,- Penyalurkan bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) di Surabaya dilakukan secara door to door kepada keluarga penerima manfaat (KPM). BLT BBM dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI ini, penyalurannya akan dilakukan secara dua tahap.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya Anna Fajrihatin mengungkapkan, BLT BBM di Surabaya disalurkan kepada 71.906 KPM. Ribuan KPM ini lokasinya tersebar di seluruh wilayah Kota Pahlawan.


"Nanti penyalurannya akan melalui mekanisme Kantor Pos. Sedangkan untuk hari ini memang kami salurkan melalui door to door. Sekaligus untuk mengecek kondisi KPM," kata Anna.

Ia menjelaskan, bahwa BLT BBM ini disalurkan selama empat bulan, yakni pada September - Desember 2022. Untuk setiap bulannya, KPM mendapatkan uang tunai Rp150 ribu dan disalurkan dengan dua tahap.

"Untuk tahap pertama September - Oktober, disalurkan bulan ini, Rp300 ribu. Kemudian November - Desember, akan diberikan di tahapan kedua Rp300 ribu sekitar Desember 2022," jelasnya.

Menurut Anna,kriterian penerima BLT BBM ini sama seperti KPM bantuan sosial sebelumnya,yakni telah terdata di DTKS dan sudah terverifikasi oleh Kemensos RI,

Sebagai tahap awal,Anna mengungkapkan,bahwa BLT BBM di Surabaya disalurkan secara door to door kepada 50 KPM di wilayah Krembang selatan, kecamatan Krembangan,sedang untuk penyaluran berikutnya akan  dilakukan melalui kantor pos,

Kami koordinasi dengan PT POS Indonesia,Nama nama(KPM) By Name By Address (BNBA)nanti diserahkan kepada kami,yang selanjutnya diberikan kepada Lurah dan camat untuk  percepat dan dibuatkan jadwal penyaluran," pungkasnya.
(Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url