Perhatian dan Komitmen yang tinggi kepada para guru, Bupati terima penghargaan dari Menpan RB dan Mendikbudristek.



Bojonegoro, Nuswantoro Pos.com
Dikarenakan tingginya komitmen Bupati Bojonegoro terhadap para guru. Bupati Ana Mu'awanah menerima 2 Penghargaan dari Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dan  Menteri Pendidikan, Riset dan Tehnologi (Mendikbudristek)
Penerimaan 2 Penghargaan tersebut, sa'at berada didalam Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta pada hari Selasa,(13/09/2022) ketika beliaunya  mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN tahun 2022 yang diikuti dan dihadiri oleh kepala daerah seluruh Indonesia.
Penghargaan itu diserahkan secara langsung oleh Menpan RB Azwar Anas, kepada Bupati Bojinegoro Anna Mu'awanah, Dan dalam kesempatan yang sama penghargaan serupa juga diterima oleh Andi Sudirman, Gubernur Sulawesi Selatan.


Dinilai mempunyai komitmen yang tinggi dalam pemenuhan apapun yang dibutuhkan oleh para guru di wilayahnya. Penerimaan penghargaan ini dalam rangka mendukung upaya pemenuhan prioritas kebutuhan guru berskala nasional di tahun 2022 secara berkelanjutan, sehingga semua guru yang ada kelak bisa menikmatinya dan berdampak luas juga, terhadap peningkatan kualitas dan kwantitas kegiatan belajar mengajarnya.
Selanjutnya, Menpan RB Azwar Anas memberikan penjelasan,bahwa, arah kebijakan pengadaan ASN  2022 difokuskan pada beberapa hal, salah satunya adalah pada pelayanan dasar yakni, guru dan tenaga kesehatan




 Kepala Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKP) Dinkominfo Bojonegoro Johan Pundhi Lestari mengucapkan syukur atas penghargaan yang sering kali diterima Bupati Anna Mu'awanah. "Alhamdulillah, perjuangan Ibu Bupati Anna memperoleh apresiasi dari Menpan RB," terangnya. komitmen Bupati Anna Mu'awanah terkait prioritas pemenuhan kebutuhan guru memang cukup tinggi. Terkait pemenuhan kebutuhan guru ini, sebelumnya Bupati Bojonegoro, pernah mengusulkan secara langsung ke Kemenpan RB pada tahun 2022 untuk formasi PPPK guru  sebanyak 3.942 orang.(BAW)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url