Pendistribusian bantuan air bersih oleh BPBD Kabupaten Bojonegoro, untuk antisipasi daerah rawan kekeringan




Bojonegoro, Nuswantoro Pos, Dampak kekeringan yang mulai di rasakan beberapa daerah kecamatan di Kab. Bojonegoro terakhir ini, perlu adanya kepedulian dan kerja kongkrit untuk segera mengatasinya, Hal tersebut terjadi, dikarenakan adanya fenomena alam turunnya hujan basah ringan di beberapa tempat, yang menurut ramalan BMKG juga hampir melanda beberapa wilayah di Indonesia akibat terjadi adanya cuaca El Nino dan La Nina, sebagai fenomena cuaca penyebab ketidak menentuannya perubahan musim selama ini dirasakan dampaknya oleh beberapa daerah di Kab. Bojonegoro. 


Oleh sebab itu, Pemkab Bojonegoro segera turun tangan untuk membantu  masyarakat terlanda kekeringan dengan segera mengirimkan bantuan kebutuhan air bersih layak komsumsi untuk masyarakat yang terdampak, melalui  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab. Bojonegoro. Sementara Kesigapan dan pelaksanaannya melalui BPBD sendiri kini telah ditunjang oleh fasilitas berupa armada tangki air sebanyak 273 unit yang setiap unitnya mampu untuk mengangkut air bersih, sebanyak 6.000 liter. 

Menurut Ardian sebagai kepala BPBD Kab. Bojonegoro ketika dimintai penjelasannya, mengatakan," Ini semua dilakukan secepatnya untuk melayani demi mengantisipasi dampak kekeringan yang dirasakan masyarakat terdampak sa'at ini yang tentunya sangat membutuhkan, lalu kita segera lakukan pengiriman armada bantuan berupa air bersih layak guna ke beberapa lokasi  yang warganya telah melaporkan ke kantor kami BPBD.  

Tambahnya lagi, " Kami sebagai pelayan masyarakat berharap kepada warga masyarakat Bojonegoro untuk segera melaporkan, apabila membutuhkan bantuan air bersih, Kami siap dan segera pula kami akan melayani masyarakat selama 1x24 jam.  

Hal tersebut dibuktikan dengan pelaksanaan droping air bersih dengan armada mobil tangkinya ke beberapa wilayah yang membutuhkan pada hari Kamis, 8/9/20022 di Kecamatan Tambakrejo, diawali pada titik pertama adalah RT10/ RW 02 Dusun Kaliaren, Kec. Tambakrejo dan di Dusun Benet, Desa Bakalan Kec. Tambakrejo. Dalam penyaluran air bersih yang dilaksanakan oleh BPBD, dari pihak desa turut serta  mengatur warganya untuk tertib dalam pengambilan air bersih dan berharap pula pada pemerintah daerah, agar, bantuan dan pendistribusian bantuan air bersih tersebut dapat dilaksanakan minimal 4 hari sekali, harap beberapa warga terdampak. (BAW)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url