Menuju era kebijakan digitalisasi, Pemkab Bojonegoro launching aplikasi" Bojonegoro mobile" dan " Bojonegoro Pay".



Bojonegoro, Nuswantoro Pos.com
Rabu (21/09). Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Terus melakukan upaya dalam peningkatan kesejahteraan dan kemajuan desa. Acara tersebut dilaksanakan di pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro. Sa'at ini  Pemkab telah melakukan kerja sama dengan salah satu bank konvensional, yakni Bank Perkreditan Rakyat(BPR).  

Hadir serta dalam acara tersebut Bupati Bojonegoro , kepala OPD  terkait, Pimpinan Bank Jatim, dan Pimpinan BPR, serta seluruh Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Bojonegoro.


Mahmudin,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa(DPMD) dalam laporanya, menyampaikan, agar, kepala desa segera mengimplementasikan terkait siltap perangkat kepala desa dan staffsebagaimana yang telah diatur, serta kedepan bukan hanya siltap tapi juga seluruh transaksi cashless.
Selanjutnya Mahmudin mengatakan, bahwa, pada akhir tahun juga akan mencoba terapkan dibeberapa desa, bila itu memang tidak ada kendala. Jelasnya.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengatakan, " Kedepannya Pemkab Bojonegoro sudah menggunakan sistem digitalisas, karena sekarang ini kita sudah masuk era modernisasi digital. Ini adalah sebagai langkah awal pemkab untuk menjadikan Kabupaten Bojonegoro yang produktif.  Semua kebijakan Pemkab kedepannya harus menggunakan digitalisasi. Kalau perlu kita bekerja telah gunakan aplikasi atau secara online' Katanya.

Diharapkan dengan adanya kebijakan baru tersebut, nantinya seluruh desa yang berada di Kabupaten Bojonegoro bisa dapat mengikuti atau berjalan beriringan dengan kebijakan Pemkab. Hal tersebut dilakukan, agar, desa desa semakin maju dalam hal teknologi digital. Tambahnya lagi, "Kedepannya Mall Pelayanan Publik (MPP)  milik  pemkab ini juga diharapkan secepatnya menerapkan layanan digitalisasi, agar, tidak terjadi antrian dalam pelaksanaan tugas pelayanan," Pungkasnya.

Bupati Bojonegoro beserta  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa serta Pimpinan Bank BPR, melaunching aplikasi baru" Bojonegoro Mobile dan Bojinegoro Pay yang nantinya akan digunakan dalam pelaksanaan di semua transaksi di Pemkab Bojonegoro.( BAW)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url