Jelang Ops Zebra Semeru 2022, Polres Madiun Kota Gelar Lat Pra Ops




KOTA MADIUN - Jelang operasi dengan sandi “Zebra Semeru 2022” yang akan dilaksanakan mulai tanggal 3 Oktober hingga 16 Oktober 2022 mendatang, Polres Madiun Kota melaksanakan Lat Pra Ops atau latihan pra operasi zebra semeru 2022 di gedung Sunaryo Polres Madiun Kota, Jum'at (30/9). 

Dalam operasi tersebut nantinya akan melibatkan sejumlah 67 personil sebagaimana Surat Perintah Kapolres Madiun Kota Nomor: Sprin/ 4721 /IX/OPS.1.3./2022, tertanggal Madiun, 27 September 2022.

Kegiatan Latpraops dipimpin Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono, SH., SIK., MH. didampingi Wakapolres Kompol Supriyono, S.Sos dan diikuti oleh seluruh perwira Kasatgas serta personel yang terlibat langsung dalam pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2022.


Konsep Operasi kepolisian kewilayahan zebra Semeru 2022 adalah bersifat terbuka dalam bentuk operasi harkamtibmas bidang lalu lintas yang dilaksanakan dengan mengedepankan fungsi lalu lintas polri, juga mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung dengan kegiatan intelijen dan penegakkan hukum secara elektronik dan teguran simpatik yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis. 

Ada tiga tujuan operasi tahun ini yakni meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat, menurunkan angka pelanggaran dan angka fatalitas laka lantas  memperlanlancar arus lalu- lintas dan memutus mata rantai penyebaran angka covid-19.


AKBP Suryono mengatakan, "Bahwa Latpraops zebra Semeru 2022 ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 ditengah pandemi covid-19. 

Sekaligus menjadi bekal rekan-rekan untuk bertugas dilapangan nanti, bagaimana cara bertindak dilapangan dan bagaimana cara mengatasi apabila ada permasalahan dilapangan."

Harapan saya laksanakan operasi ini dengan penuh rasa tanggung jawab, bersinergi dengan instansi terkait, laksanakan dengan cara humanis, "Pungkasnya. (Hms).
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url