Bupati Bojonegoro berikan wacana literasi digital di SMANES Sumberejo, Bojonegoro. Sambil mengajak siswa untuk memamfa'atkan beasiswa scientis dari Pemkab Bojonegoro.



Bojonegoro, Nuswantoro Pos.com Penyampaian Edukasi dan  Literasi digital dikalangan siswa SMA langsung dibawah inisiasi Dinas Komunikasi dan Informatika yang kali ini menyasar ratusan siswa siswi di wilayah timur dan bertempat di SMAN 1 Sumberejo, Bojonegoro.Selasa,(20/09/2022). Kegiatan tersebut, yang ke tiga kalinya dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro.
Terselenggaranya kegiatan ini adalah menitik beratkan harapan pada generasi muda milenial,agar mampu beradaptasi dengan dunia teknologi informasi seiring dengan pesatnya transformasi digital yang  perkembangannya tidak bisa kita hindari. Maka diperlukan edukasi dalam peningkatan mutu, melalui literasi digital dalam upaya menghindari paparan serta  pencegahan berita hoax yang makin bebas beredar. Sebagai nara sumber hadir dari Pemkab, Polres, Kodim 0813 serta Cabang Dinas Propinsi Jatim.


Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dalam kesempatan itu hadir bersama Dandim 0813, Letkol Arm. Arif Yudho Purwanto. Dalam penyampaian pembukanya, beliau merasa prihatin makin sering beredarnya berita berita hoax di internet, media online, maupun di didunia medsos. Oleh karena itu Bupati mengajak para siswa siswi agar cerdas dalam bermedia sosial,selektif, memfilter dan melakukan klarifikasi setiap kabar berita yang telah beredar. Adanya penyebaran yang begitu cepat dan dilakukan secara masif, maka kita diharuskan untuk selalu memfilter, tetap berpikir positif, karena dengan berpikir positip akan memberikan dampak energi yang positip pula. Pesannya di depan para siswa.
 Selanjutnya, Bupati Anna Mu'awanah menambahkan, Selain pembangunan infrastruktur yang kini telah mulai dirasakan oleh masyarakat, Pemkab Bojonegoro juga telah memiliki yang berpihak kepada kaum generasi muda milenial yang salah satunya adalah adanya program bea siswa scientis, untuk menjadikan adanya dua sarjana di setiap desa, juga ada disiapkan bea siswa untuk mahasiswa di semester akhir. Maka saya mengajak anak anak sekalian kelas 12 setelah lulus SMA kelak kelak untuk bisa melanjutkan sekolahnya ke jenjang lebih tinggi, yaitu Perguruan Tinggi  yang yang diinginkan sesuai dengan harapan dan cita citanya, dengan memamfa'atkan bea siswa bagi mahasiswa di Bojonegoro. Kata Bupati diakhir pesannya.

Agus Huda sebagai Pengawas Sekolah Menengah Tingkat Atas Cabang Dinas Prov. Pada kesempatan yang sama menyampaikan, Adanya kegiatan literasi digital ini sangat memberikan mamfa'at bagi kalangan pelajar tingkat SMA, ajakan untuk melek digital juga memberikan edukasi akan bahaya terpaparnya berita berita hoax, karena rata rata anak SMA dijaman sekarang telah memiliki handphone android pribadi serta mampu menggunakannya agar bisa mengakses internet, dan dipastikan memiliki pula akun didunia media sosial yang digunakan untuk berkomunikas dengan rekannya.(BAW)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url