Baru seminggu di lantik Rektor Unika St. Thomas Medan berkunjung ke Samosir dan bertemu Bupati Samosir.




Sumatra,- Nuswantoro pos.com
Rencana pendirian Fakultas Parawisata dan PGSD di Samosir sangat diapresiasi Bupati Samosir.
Rektor Unika Santo Thomas Medan Prof Dr Maidin Gultom yang baru seminggu dilantik pada 1 September 2022 yang lalu berkunjung ke Kabupaten Samosir dan langsung melakukan pertemuan dengan Bupati Samosir Vandiko Gultom pada hari Sabtu, 10 September 2022 di Ruang rapat mini Kantor Bupati Samosir.

Rektor baru Unika Santo Thomas periode 2022-2026, Bapak Maidin Gultom dalam sambutannya menyampaikan bahwa Unika St. Thomas Medan sebagai lembaga akademis yang menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat tergerak untuk mendukung pembangunan Kabupaten Samosir.


Ada beberapa program yang akan dikerjasamakan menambah dan mempertegas  program kerjasama yang sudah  ada sebelumnya, seperti Kerjasama ke Dinas Pendidikan berupa Pelatihan Bahasa Inggris untuk anak SD dan SMP, Pembukaan Fakultas Parawisata dan Pembukaan Pendidikan Guru SD di Samosir.

Untuk  Dinas Kebudayaan dan Parawisata memperkuat program Kampung Inggris, melakukan pelatihan ke masyarakat untuk menjadi Pemandu/Guide Parawisata, untuk Dinas Pertanian ada program  Kedai Reka dalam pengelolaan kulit ari kopi menjadi
roti dan kebeberapa dinas lainnya. Akan lebih maksimal program kerja dengan melibatkan akademis kata Rektor mengakhiri.

Bupati Samosir Vandiko T Gultom dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kehadiran Rektor Unika St. Thomas Medan selamat atas Pelantikan Bapak Rektor Prof Dr Maidin Gultom semoga Unika St.Thomas di kepemimpinan Rektor yang baru semakin maju dan menghasilkan alumni terbaik. Kita bangga juga putra Samosir memimpin salah satu Universitas terbaik di Indonesia dan baru seminggu dilantik sudah hadir di Samosir.

Salah satu program yang sangat bagus yang disampaikan Pak Rektor tentang rencana pendirian Fakultas Parawisata dan Fakutas Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) di Samosir, kami sangat mendukung dan membantu perwujudan berdirinya kampus di Samosir dan kalo bisa ditambahkan Fakultas Pertanian tambah Vandiko.

Sinergitas antara Akademis dan Eksekutif (Pemkab) sangat dibutuhkan dalam percepatan proses pembangunan sehingga hasilnya lebih maksimal dan berkualitas, untuk segera dilakukan tindak lanjut berupa penandatanganan  MOU, sehingga program yang direncanakan segera terwujud  dimohon kepada kepala OPD langsung eksekusi dan tetap berkoordinasi dengan pihak Unika St.Thomas Medan.

Dalam pertemuan tersebut turut  mendampingi Rektor Unika St.Thomas Medan Pastor Damianus Gultom,Pembantu Rektor I Dr. Zakarias Situmorang, MT, Wakil Rektor IV Godlif Sianipar, S.S., M.M., P.hD, Dekan Fakultas Teknik. Dari Pemkab Samosir yaitu Asisten I, Kadis Pendidikan, Kadis Kebudayaan dan Parawisata , Kadis Ketapang dan Pertanian, Kadis Kopnakerperindag dan Kadis Kominfo.
(Marlen)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url