Balai Benih Ikan di kabu paten samosir Dengan Program Oleh presiden JOKO WIDODO, pada tahun 2006.




Sumatra,-  Nuswantoro pos com. OSBORN, H, sihaan. Sebagai pegawai pimpinan Balai benih ikan di kabupaten samosir. Dini hari senin pada tanggal ( 26/9/2022).

(opt) balai benih ikan di kabupaten samosir, terletak di, desa janji Martahan, kecamatan Harian. Yang mempunyai pungsi dalam hal perikanan yang menyediakan benih benih ikan, yang berkualitas untuk didistrubusikan para masyarakat yang ada di kabupaten samosir.     

Sampai sekarang balai benih ikan, yang ada di kabupaten samosir, masih tetap berjalan dengan lancar.
Dan para pegai dinas pertanian,/ ( pangan ) yang masih meninjau kelokasih atas majunya kolam perikanan yang ada di desa janji martahan.
 
Pada saat ini ( KJA)  yang ada di kabupaten samosir peresiden RI, sudah memprogram kan para pengusaha ( KJA) yang akan tidak di pungsikan lagi. Oleh karena itu,ada nya balai benih ikan, masyarakat kabupaten samosir sangat terbantu atas adanya balai benih ikan.  pemudidayakan ikan, yang notapinaennya yang sangat bermutuh tinggi terlebih  bagi anak anak.

Balai beni ikan, mempunyai perwatan yang sangat teliti bagi pengurusan ikan, dari mulai pembibitan sampai untuk didistrubusikan, ke masyarakat di kabupaten samosir. Dan pegawai pegawai pekerja kolam ini, mempunyai pegawai lebih kurang dari 12 orang, dengan luas kolam ikan lebih kurang dari (2) hektar. Dalam perawatan benih ikan sampai bisa di distribusikan dalam satu bulan pembibitan, bisa mencapai dengan ukuran, (9 sampai 12 senti).

Mendistribusikan ikan biasa nya sesuai pesanan pembelian ikan, walaupun itu benih, maupun yang besar. Dengan peraturan bupati pada pasal ( 54 pada tahun 2018 ), tentang mendistrbusikan ikan, sesusai dengan harga ikan. Salah satu seorang dari masyaraka nama nya, pardinan umur (55) tahun, dari kecamatan  si manindo yang membeli benih ikan. Dan berlangan ke balai beni ikan pada tahun ( 2008 ) sampai sekarang.

Oleh karena itu seorang pegawai balai beni ikan, meminta kepada,pegawai, dan masyarakat, media,. Untuk membantu mempromisakan balai benih ikan, dengan berukuran. 7 sampai 9 senti.

Bupati samosir, Vandiko T gultom, menyampaikan himbawan, bagi pegawai yang bernam OSBORN H Sihahan, sebagai kepala balai benih ikan. Untuk tetap berhati hati, dalam perawatan benih benih ikan, 

(Marlen simbolon)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url