Aliansi Masyarakat Surabaya Bersatu Desak Pemerintah Alihkan Subsidi BBM Dengan BLT dan Bansos Bagi Rakyat Prasejahtera



Surabaya- Aliansi Masyarakat Surabaya Bersatu mendesak pemerintah untuk mengalihkan Subsidi BBM dengan Bantuan Langsung Tunai ( BLT) dan Bantuan Sosial ( Bansos) yang diperuntukan bagi masyarakat prasejahtera.

Pemerintah juga harus selektif memberikan bantuan-bantuan itu agar tepat sasaran dan bermanfaat bagi rakyat.

Demikian salah satu tuntutan yang disampaikan massa aksi demo yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Surabaya Bersatu yang digelar di Taman Bungkul – Surabaya, 05 September 2022.

Korlap Aksi, Purbo Laksono dalam orasinya mengatakan sangat mendukung pemerintah untuk membantu rakyat yang terdampak dari kenaikan BBM dengan program-program yang pro rakyat.

” Kita harapkan bantuan-bantuan yang diberikan harus selektif kepada kelompok-kelompok masyarakat yang rentan sehingga berdampak untuk peningkatkan kee3jahteraan kelompok masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan itu”, ujarnya.

Dalam demo damai itu, orator lainnya, Semuel mengatakan bahwa perlunya pengalihan subsidi BBM kedalam bentuk BLT dan Bansos lain yang lebih tepat sasaran, terutama keluarga pra sejahtera dan masyarakat yang kurang mampu. 

Demo damai diikuti kurang-lebih 100 orang bertempat di Taman Bungkul dan mendapatkan pengawalan dari pihak Polrestabes Surabaya dan dimulai pukul 09.45 WIB hingga 11.00. WIB (Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url