Ratusan Siswa SDN Simokerto V/138 Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H


Surabaya,- Nuswantoro pos.com

Lebih dari seratus peserta yang didominasi siswa dan siswa dari SD, kelas 1 hingga kelas 6 di SDN Simokerto v /138 berkumpul di ruang kelas Sekolahan, Jalan Kenjeran  IV no. 6 Surabaya untuk Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

Titik Sumarliyah, S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Simokerto V/138, Bahasan menyampaikan, perayaan Hari Besar Islam tersebut merupakan momentum menjaga nilai-nilai terutama untuk generasi anak. Ia menilai sudah lama tidak terlaksananya hari besar agama serupa disebabkan pandemi.


"Alhamdulillah tahun ini bisa melaksanakan nya. Ini merupakan sinyal bahwa masyarakat, khususnya umat islam sudah dapat melaksanakan kembali peringatan hari besar," ungkapnya, Senen (8/8/2022).

"Dengan mengadakan kegiatan kegiatan keislaman seperti, seperti Tilawah Qur'an yang di olah oleh Elvira siswa kelas 6.A , Kultum 1 oleh Andini siswa kelas 6.A, Kultum 2 oleh Subhan siswa kelas 5.B, di lanjutkan dengan Samroh. Tak hanya itu, selesai kegiatan keislaman siswa juga bisa mensaksikan pemutaran video yang berjudul kisah Nabi Nuh AS.

Setelah selesai melihat pemutaran video kisah Nabi Nuh AS, setelah itu di lanjutkan dengan Santunan Anak Yatim yang di ikuti oleh 19. Anak Yatim, dan acara di tutup sholawat dan doa.

Bahasanya menjelaskan, selain sebagai momentum menjaga nilai keislaman, agenda tersebut digelar dalam rangka memupuk rasa silaturahmi antar masyarakat. Kedepannya berharap, acara hari besar keagamaan dapat lebih meriah serta diikuti lebih banyak peserta.

"Untuk sekarang dibatasi pembatasan karena kapasitas tempat, dan kebetulan pertama kali ya usai pandemi, jadi perlu penyesuaian.

Kepada peserta seluruh dirinya mengimbau untuk mendalami pemahaman terhadap nilai-nilai agama dan kemungkinan menerapkannya dalam aktivitas sehari-hari. Bahasa berpesan agar setiap pemuda menjalani kehidupan berdasarkan pedoman yang telah digariskan dalam Al-Quran dan Hadits dan memaknai nilai-nilai Islam, "Ungkap Titik.

(Dwi)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url