Pembukaan Turnamen Pencak Silat Kapolres Sampang Cup tahun 2022


Sampang,- Nuswantoro pos.com
Jum'at, tanggal 12 Agustus 2022, pukul 14.30 Wib sampai dengan selesai di Lapangan Futsal Dsn. Gurbak, Ds. Pangongsean, Kec. Torjun, Kab. Sampang. 

Dalam acara di hadiri Wakil Bupati Sampang (H. Abdullah Hidayat)  Kapolres Sampang (AKBP Arman S.IK, M.Si)   Waka Polres Sampang (Kompol Jalaludin, Sh) 
Kasat Binmas Polres Sampang (Akp Mohammad Mohni S.Pd)
KBO Intelkam Polres Sampang (Iptu Imamuddin).

Kapala Disparpora Kab. Sampang (H. Marnilem)  Ketua Koni Kab. Sampang (H. Abd Wasik) 
Forpimcam Torjun (Camat, Kapolsek dan Danramil Torjun)
Ketua IPSI Kab. Sampang (H. Munadi) dan anggotanya Pj. Kades Ds. Pangogsean (Wafik) dan para Pengurus perguruan, Atlit dan para  undangan ± 200 orang.



Rangkaian acara yang di sampaikan oleh pembawa acara (MC) Pembukaan ,
Menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya dan dilanjutkan mars sampang hebat bermartabat
ditutup dengan bacaan  Doa dipimpin  oleh KH Syafiudin irsad.

Terkait Laporan ketua pelaksana (Akp Mohammad Mohni SPd) yaitu Panjatkan puja puji syukur kepada alloh yg telah melimpahkan rahmatnya karena limpahannya acara ini dapat terlaksana.

Dasar dilaksanakannya acara ini bahwa kapolres atas perintah kapolda jatim untuk menyelenggarakan turnamen pencak silat remaja yang bertujuan untuk menacari bibit atlit di kab. Sampang serta terjalinya Keharmonisasi antar perguaruan pencak silat di Kab. Sampang. 
Acara ini dimulai tanggal 12 s/d 14 agustus 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 230 atlit dari 14 Kecamatan. 

Sambutan Kapolres Sampang (AKBP Arman S.IK, M.Si) Puja dan puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat allah swt, tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya kita dapat mengikuti acara pembukaan turnamen pencak silat kapolres sampang cup 2022 yang insya allah akan terlaksana pada hari ini, juma'at 12 agustus 2022.

Turnemen ini merupakan tindak lanjut petunjuk dan arahan kapolda jawa timur kepada para kapolres/ta/tabes jajaran polda jatim untuk melaksanakan turnamen pencak silat kapolres cup. 

Situasi kamtibmas di sebagian besar wilayah hukum polda jatim, banyak terdapat konflik antar perguruan pencak silat yang perlu mendapatkan perhatian, yang salah satunya adalah upaya preemtif dengan dibuatkan media sarana untuk proses pembinaan bagi para remaja, maka polres sampang bekerja sama dengan ikatan pencak silat seluruh indonesia (ipsi) kab. sampang menyelenggarakan turnamen pencak silat kapolres sampang cup 2022.
Sehingga dengan efen positif seperti forkopimda mendukung untuk mencari bibit altil untuk maju di tingkat provinsi. 
diharapkan dari turnamen ini lahir generasi muda dari kab. sampang yang
unggul, berkepribadian dan berbudi luhur yang kelak dapat berprestasi di ajang provinsi, nasional maupun internasional. 
Dalam turnamen ini akan dipertandingkan kelas b putra dan putri remaja dengan kreteria berat badan 43-47 kg, usia 14 - 17 th yang diikuti oleh polsek jajaran dengan mengirimkan atlet terbaiknya dimana tidak membawa nama dari perguruan pencak silat tetapi perseorangan yang mewakili polsek
jajaran polres sampang tentu saja turmanen ini tidak akan terlaksana tanpa dukungan berbagai pihak dari keluarga perguruan silat kab. Sampang. 
Kami mengaturkan terima kasih dan penghargaan bagi berbagai pihak yang mendukung terselenggaranya acara ini. 
Kami atas nama panitai (kapolres sampang) mohon maaf kepada berbagai pihak, apabila dalam penyelenggaraan turnamen ini, masih terdapat banyak kekurangan dan insha allah semua kekurangan itu akan menjadi bahan pembelajaran dan perbaikan bersama dikemudian hari. 
Akhir kata, kami mengucapkan selamat
bertanding bagi para atlit, selamat
meningkatkan prestasi, mengasah ilmu dan keterampilan serta mempererat silaturrahmi antar keluarga perguruan
silat di kab. Sampang dalam sambutanya dan dilanjut dengan sambutan Wakil Bupati Sampang (H. Abdullah Hidayat).
Puji sukur kepada alloh pada kesempatan ini kita semua di beri rahmat sehat sehingga acara ini dapat terselengara dan mengucapakan selamat datang kpd atlit pencak silat remaja dari 14 kecamatan. 
Kegiatan ini kita spot penuh guna mencetak bibit atlit untuk keta ikutkan pada iven berikutnya. 

Bahwa tahun depan porprov akan di gelar kembali ini adalah sebuah kesempatan untuk menunjukan kita bisa mengirimkan ketingkat provinsi. 
Kami mengucapkan bayak terimaksih acara dilaksanakan guna mempererat tali silaturrahmi dan keharmonisan antar perguruan pencak silat.
Kami Pemkap Sampang sangat mendukung dan isyaalloh tahun depan diselengarakan bupati cup untuk mendukung dan sport pencak silat di Kab. Sampang karena pencak silat merupakan warisan budaya nenek moyang yang harus kita lestarikan. 

Dengan ucapan basmalah Wakil bupati Sampang membuka acara turnamen pencak silat kapolres cup tahun 2022 dalam pembukaannya diawali Pemukulan gong oleh Wakil bupati sampang di dampingi oleh Kapolres Sampang, ketua koni, ketua ipsi Kab. Sampang. 
Dengan Foto bersama para undangandengan  Pertunjukan seni pencak silat dari Perguruan jogo tole dan Sore hari sekitar pukul 15.30 WIB Rangkaian cara pembukaan turnamen pencak silat Kapolres Sampang Cup tahun 2022  selesai berjalan dengan lancar dan kondisif diilanjutkan pertandingan pencak silat.

Demikian Pelaksanaan turnamen pencak silat Kapolres cup tahun 2022 mulai tanggal 12 s/d 14 Agustus 2022 di selenggarakan oleh IPSI Kab. Sampang, bertempat di lapangan Futsal Dsn. Gurbak, Ds. Pangongsean, Kec. Torjun, Kab. Sampang. 
Jumlah peserta sebanyak ± 230 atlit dari 14 Kecamatan Kab. Sampang.
(Irfan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url