Pelatihan Tematik Bawang Merah dan Cabe Di Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Galis Kabupaten Bangkalan



Bangkalan,- Nuswantoro Pos.com
Pelatihan tematik bawang merah dan cabe Rabu 10. Agustus. 2022, sebanyak 30 pengurus Poktan dari 3 kecamatan Blega, Galis dan Konang telah menyelesaikan pelatihan tematik bawang merah dan cabe yang bertempat di BPP Galis kabupaten Bangkalan.

Yang mana telah di hadiri kepala dinas pertanian dan perkebunan (dispertapahorhun) dan di wakili Yeni Wulandari, sp. KJF Dewi Alun Mutiara, STP. Dan juga pendamping pertanian penyuluh pertanian.


Mantri tani & POPT dalam materi tersebut di isi oleh Supriyadi, S.P
Khairul sholeh, S.P Ketua PPH Kabupaten Bangkalan.

Dalam penyampaian nya bahwa tanaman bawang merah dan cabe di kawasan Bangkalan sangat berpotensi sekali buat petani, selain tanaman pangan ada juga tanaman hortikultura yg sangat menjanjikan untuk di jadikan usaha tani dan tak kalah pentingnya ialah perawatannya.

Karena di tanaman hortikultura khususnya cabe dan bawang merah tidak bisa lepas dari obat obatan yaitu herbisida fungisida dan insektisida.
Jadi dengan adanya pelatihan tematik ini kata Khairul Sholeh dan Supriyadi petani harus bisa beralih dari bahan kimia ke bahan organik contoh nya, pupuk kompos pertisida nabati dan masih banyak lagi.

Pengendalian yang ramah lingkungan dan bisa mengurangi biaya hampir 95 persen. (Irfan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url