Pekik Puan Presiden Bergema di Depan Rumah HOS TjokroaTjokroamino




Surabaya,- Nuswantoro pos.com
Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, pihaknya sangat mendukung terobosan yang diberikan Puti Guntur Soekarno. Menurutnya, secara faktual kondisi Puti berada di Jakarta, tetapi kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan sangat dirasakan Kota Surabaya. “Ada ribuan beasiswa yang telah diberikan Mbak Puti kepada siswa-siswi di Surabaya. Secara wujud beliau memang di Jakarta, tetapi perjuangannya bias kita rasakan di Surabaya,” katanya.

Anggota Komisi X DPR RI, Puti Guntur Soekarno mengatakan, rumah HOS Tjokroaminoto memiliki sejarah panjang. Sejarah ini terukir di Belanda, jadi warga Genteng Surabaya harus bangga lahir dan dibesarkan di sini. Sebab, tidak semua anak dilahirkan dilokasi titik perjuangan Indonesia.

“Di rumah inilah tokoh besar pendiri partai pertama kali di Indonesia ada, dia adalah HOS Tjokroaminoto. Di rumah inilah Bung Karno belajar di sekolah,” ucap Puti.

Penyerahan beasiswa dilakukan didepan rumah HOS Tjokroaminoto dengan pekik Puan Maharani menjadi Presiden. Cucu Soekarno ini menceritakan, Bung Karno merupakan Proklamator RI, ia menempuh pendidikan di Surabaya dan sekolah di kantor Pos Kebonrojo. Perjuangan yang terjadi dimulai dari lokasi ini. Jadi, Peneleh Rumah HOS Tjokroaminoto memiliki sejarah luar biasa di Indonesia dan dunia.

“Untuk mengenang perjuangan para pejuang, saya ingin ada tour kebangsaan yang dilakukan kader-kader PDI Perjuangan. Mereka harus mengetahui lokasi-lokasi perjuangan tokoh-tokoh nasional,” papar Puti. 
(yat)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url