NGOBROL SANTAI BARENG (NGOBRAS) KADER SURABAYA HEBAT (KSH) KECAMATAN WONOCOLO, TENGGILIS MEJOYO BERSAMA WALIKOTA ERI CAHYADI DAN KETUA TP PKK KOTA SURABAYA


Surabaya,- Nuswantoro pos.com
Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi bersama Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya Rini Indriyani, secara rutin menggelar Ngobrol Santai Bareng Cak Eri dan Neng Rini (Ngobras) yang sudah kesekian kali dengan Kader Surabaya Hebat (KSH) untuk menghimpun masukan dari para KSH demi mensejahterakan warga Kota Surabaya.

Kali ini, kegiatan itu digelar di Autorium kampus timur Universita Kristen ( UK) Petra jalan Siwalankerto No 121-131  Surabaya, Selasa (16 /8/2022).dihadiri Walikota beserta Istri, para  kader Surabaya Hebat  ,Camat dan para Lurah  Wonocolo serta Camat Tenggilis Mejoyo bersama para lurah , Danramil Wonocolo,Kapolsek Wonocolo,Rektor dan dosen UK Petra. 

Sebanyak 1449 Kader Surabaya Hebat (KSH) yang mengikuti kegiatan  berasal dari Kecamatan Wonocolo dan Kecamatan Tenggilis Mejoyo  Kota Surabaya. Dengan rincian, Kecamatan Wonocolo Kelurahan Margorejo sebanyak 125 KSH, Kelurahan Bendul Merisi sebanyak 194 KSH, Kelurahan Jemur Wonosari sebanyak 246 KSH, Kelurahan Sidosermo  sebanyak 156 KSH, Kelurahan Siwalankerto sebanyak 222 KSH, Kecamatan tenggilis Mejoyo  Kelurahan Panjang jiwo sebanyak 100 KSH, Kelurahan Kendang sari  sebanyak 142 KSH, dan Kelurahan Tenggilis mejoyo sebanyak 84 KSH.


Kelurahan Kutisari 180 KSH
Untuk memaksimalkan keahlian KSH dalam memberikan informasi kepada jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, ia mengakui bahwa setiap selesai melakukan pertemuan bersama KSH, pemkot melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo)serta instansi Pemerintah Kota Surabaya terus melakukan updating data   pada aplikasi Sayang Warga.

“Setiap selesai pertemuan dengan Kader Surabaya Hebat, kami langsung melakukan evaluasi untuk perbaikan dan penyempurnaan aplikasi informasi dan pelayanan itu. Saya ucapkan matur nuwun (terima kasih) kepada para Kader Surabaya Hebat atas semua masukannya, karena aplikasi ini adalah aplikasi kita bersama,” kata Wali Kota Eri Cahyadi.


Menurutnya, sepanjang kegiatan Ngobras tersebut para KSH sangat antusias untuk menyampaikan masukan kepada jajaran Pemkot Surabaya. Bahkan, beberapa KSH sempat memberikan masukan dan pertanyaan yang mendapat respon gelak tawa dari Wali Kota Eri Cahyadi dan para KSH lainnya
Artinya ada keberanian untuk menyampaikan suatu permasalahan di rumahnya. Itulah yang menunjukkan kedekatan antara pemerintah dengan para warganya, bahwa kita adalah satu keluarga besar,” ujar dia.

Tak hanya itu saja, Wali Kota Eri Cahyadi bersama jajaran Pemkot Surabaya juga langsung melakukan gerak cepat ketika mengetahui salah satu KSH yang menjelaskan mengenai kondisi warga di kampungnya dan membutuhkan bantuan , melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Surabaya langsung membantu  untuk warga yang membutuhkanya 

“Kami akan selalu ada untuk warga Kota Surabaya. Saya harap para Kader Surabaya Hebat lainnya, jika mengetahui hal ini bisa langsung memberikan informasi kepada lurah dan camat di wilayahnya masing-masing,” jelas dia.

Selain itu, untuk membangun Kota Surabaya dengan hati dan cinta kasih, para KSH itu diminta fokus dan bertanggungjawab di RT-nya masing-masing. Agar dapat memunculkan rasa gotong-royong yang luar biasa dan dilakukan dengan hati.

“Sehingga dapat memberikan informasi kepada pemkot siapa saja yang nganggur, yang gizi buruk, dan juga kekurangan. Bagi saya, Kader Surabaya Hebat ini adalah pelopor perubahan pembangun,” terang untuk kota surabaya. 

Surabaya menambahkan, para lurah dan camat diminta untuk rutin menggelar pertemuan dengan para KSH di wilayahnya masing-masing setiap dua minggu sekali, untuk menghimpun berbagai masukan. (Tot)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url