Komnasdik Jatim Apresiasi Festival Santri Milenial




Surabaya,-Nuswantoro pos.com
Komisi Nasional Pendidikan (Komnasdik) Jawa Timur memberikan apresiasi kegiatan Festival Santri Nasional yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Pendidikan Qur’an Surabaya, Minggu (7/8/2022). Acara Festival Santri Milenial ini diselenggarakan setiap tahun di bulan Muharrom dengan jenis lomba-lomba sebagai berikut : Kirab Santri, Patrol Bersholawat (10 anak tiap TPQ), Pildacil, Mewarnai dan Menambah Gambar, Mewarnai, Tartil Zus 29.

Ketua Komnasdik Jatim, Kunjung Wahyudi menyampaikan bahwa Komnas Pendidikan Jawa Timur mengapresiasi kegiatan positif ini dan jika perlu digalakkan sampai ditingkat Kabupaten-Kota se Jawa Timur. Para Santriwan dan Santriwati adalah calon Pemimpin Bangsa sehingga sangat perlu diberikan pendidikan Agama yang kuat untuk membentuk Karakter anak bangsa yang cinta tanah air, dan berbakti pada guru, orang tua dan bangsa. Dengan kegiatan-kegiatan tersebut, maka akan mengarahkan anak-anak kita terhindar dari Paham Radikalisme, Paham Intoleransi dan Paham Anarkhisme. 

“Untuk para Kyai, Ustad dan Ustadah terima kasih sudah memberikan Ilmu yang bermanfaat semoga Alloh SWT akan membalas dengan pahala yang berlimpah, dan semoga Alloh meridhoi, memberi keberkahan dan barokah kepada kita semua yang hadir, Komnasdik Jatim memberikan kegiatan ini, bisa dicontoh untuk daerah lain” ujarnya.

Kegiatan Festival Santri Milenial di Masjid An-Nur ini juga ada Santunan untuk 100 anak Yatim Piatu, terkumpul dana dari donatur sebesar 17 juta rupiah. Dan secara Simbolis santunan diberikan langsung oleh Bapak Camat Sukomanunggal Kota Surabaya untuk santunan Anak Yatim Piatu yang terdiri dari beberapa TPQ se Kecamatan Suko Manunggal.

Ketua FKPQ Kota Surabaya Bapak Alfan Nabhan menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Kyai, Ustad, Ustadah, pengurus FKPQ Kec. Suko Manunggal, pengurus takmir masjid An-Nur dan juga pihak Pemerintah kota Surabaya yg telah hadir dalam hal ini diwakili oleh Bapak Mohammad Afghani staf Ahli bidang Hukum, Organisasi dan Pemerintahan Kota Surabaya.

Acara Festival Santri Milenial ini dibuka Staf Ahli bidang Hukum, Organisasi dan Pemerintahan Pemkot Surabaya, Mohammad Afghani, yang mewakili Walikota Surabaya. Afghani berpesan bahwa anak-anak ini calon pemimpin bangsa sehingga dengan kegiatan-kegiatan seperti Festival Santri Milenial yang diadakan ditiap Kecamatan, Pemerintah Kota Surabaya akan terus mendukung dan mensupport untuk bisa dilaksanakan setiap tahunnya.

“Pemkot Surabaya mendukung Festival Santri Mileneal ini bisa dilaksanakan disetiap Kecamatan di Surabaya” terangnya.

Hadir dalam acara tersebut : Bapak Anggota DPRD Komisi C Kota Surabaya Bapak Sukadar, Ketua FKPQ Kota Surabaya Bapak Alfan Nabhan, para Lurah di Kec Suko Manunggal dan Pengurus Takmir Masjid An-Nur Surabaya.
(Yat)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url