KEPALA DESA SUMPUT GELAR HARI BAKTI ADHYAKSA KE - 62 BERSAMA KKN UNUSA AGUSTUS 2022





Gresik,- Nuswantoro pos.com
Mahasiswa dan mahasiswi UNUSA KKN (Kuliah Kerja Nyata) di Desa Sumput. Mereka bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral. 
Pelaksanaan kegiatan KKN UNUSA hampir satu bulan mulai tanggal 20 Juli sampai dengan 12 Agustus yang diketuai oleh salah satu wahasiswi yang bernama Salfa Salsabilah Zain. Rabu, 10/8/2022 di Desa Sumput Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik Jawa Timur.

Jumlah mahasiswa UNUSA ada 19 yang akan dibagi perdarahan yaitu 4 Pos kegiatan untuk meratanya kegiatan KKN tersebut.


Ke 4 pos kegiatan tersebut adalah:
1. Pos Balai Desa Sumput yang dipimpin oleh Salfa ketua KKN UNUSA
2. Pos Balai Dusun Guo dipimpin oleh Aris Rahman
3. Pos RT. 7 dipimpin oleh Fahrizal
4. Pos Balai Desa Pidodo dipimpin oleh Fadillah, ujar Anggara Kidung Pranata salah satu mahasiswa UNUSA.

KKN dititik beratkan pada sosialisasi UMKM Managemen dan Sosial Media dengan ikut berperan serta membantu mengajar di 2 SDN Sumput 1,2 dan MI Nurul Huda di Guo

Sosialisasi Gosok gigi dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ( PHBS) di Sekolah Dasar dengan gebyar puncaknya Imunisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dengan pelepasan balon.  BIAN  memberikan imunisasi tambahan Campak-Rubela serta melengkapi dosis imunisasi Polio dan DPT-HB-HIB yang terlewat.

BIAN berupaya menutupi kesenjangan imunisasi anak dengan melakukan harmonisasi kegiatan imunisasi tambahan yang dilakukan atas kerjasama dengan Dokter Karang Andong Dr. Hilda Betsy. M.T. Bidan Eli Kusmawati. SST beserta jajarannya yang datang dengan dimeriahkan adanya badut Spidermen dan Betmen yang sangat disukai anak-anak Pos Paut Dahlia di Sumput untuk dimintain foto.

Dihadiri juga Babinsa Desa Sumput Amar Andi Susila yang mengawal kegiatan tersebut berjalan lancar dan sukses.

Sebelum pelepasan balon dimulai dengan senam bersama Kader-kader Posyandu, guru Pos Paut Dahlia Sumput bersama Mahasiswa UNUSA.

Acara dibuka oleh Kepada Desa Sutaji. SE. SH bersama  Bu Lurah Hajah Sulastri. Do'a bersama dibimbing Kepala Desa dengan berharap kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.

Akhirnya acara dimulai dengan pelepasan balon ke udara tanda kegiatan dimulai dan perpisajan mahasiswa UNUSA yang KKN di desa Sumput.

Kegiatan imunisasi dimulai oleh kader posyandu dibantu oleh mahasiswa. Dan akhirnya semua berjalan dengan baik dan sukses 

(Dyah)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url