KEGIATAN RUTIN SENAM BERSAMA TAMAN POSYANDU "DAHLIA" DI SUMPUT DRIYOREJO



Surabaya,- Pagi ini pukul 08.00 Taman Posyandu "Dahlia" mengadakan kegiatan senam bersama yang dilakukan rutin tiap seminggu sekali.Kamis, 25/8/2022.

Kegiatan dilaksanakan di Sekolah Dusun Kesamben, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Olah raga untuk menyehatkan tubuh dilakukan bersama dari gabungan dengan Paud Al Hidayah.


Dengan kegiatan berolah raga tersebut diharapkan anak-anak bisa senam dengan iringan lagu anak-anak juga diharapkan anak- bisa dan mau menggerakkan tangan, kaki, kepala, serta badan mencontoh gerakan yang dilakukan gurunya, ujar Ragil Idawati sebagai kepala sekolah Taman Pusyandu Dahlia.

Jam masuk sekolah untuk anak-anak Taman Posyandu Dahlia dimulai pukul 07.30 - 09.00, masuk dimulai hari Selasa, Rabu, dan Kamis.

Taman Posyandu Dahlia sangat membantu masyarakat dengan tidak memberatkan wali murid. Dengan tidak ada uang pendaftaran dan lain- malahan tiap murid dapat bantuan sragram Kaos olah raga dari Ibu lurah H. Sulastri. Beliau berharap warga di kelurahan dibawah naungan suaminya Sutaji, SE. SH sebagai lurah Desa sumput.

Kepala Sekolah Taman Posyandu Dahlia mengatakan kenapa masih masuk hanya 3 hari, dijelaskan bahwa anak-anak masih tidak banyak pembelajaran untuk huruf, mewarnai, menebali, dan mengenal angka tidak sepenuhnya seperti anak-anak TK.

Sedangkan Taman Posyandu masih mengedepankan kegiatan Posyandu yang diintegrasikan dengan program pengembangan Anak Usia Dini (PAUD) dan Bina Keluarga Balita (BKB). 

Taman. posyandu dilaksanakan dengan tujuan untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak usia emas (0-5 tahun) sehingga menjadi generasi emas yang berkualitas. Pungkas Ragil Idayati.

(Dyah)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url