JUM'AT BERSIH DALAM RANGKA PELAKSANAAN PROGRAM PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN) DI ARJOSARI BLIMBING MALANG




Malang,- Nuswantoro Pos.com Pemberantasan dimulai pagi hari pukul 06.00 sampai selesai oleh warga RT. 08.RW. 1 Arjosari Blimbing Malang Jawa Timur. Warga melakukan Jum'at Bersih dengan kerja bakti agar lingkungan masyarakat dan lingkungan rumah menjadi bersih.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Pelaksanaan Program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Dengan cara pembakaran dampak sebagai Fogging Alami ditempat yang sudah ditetapkan. Jum'at, 5/8/2022

Warga membersihkan lingkungan dengan kerja bakti, hal tersebut menumbuhkan kerukunan, kerja sama, saling peduli terhadap lingkungan sekitar. Kepedulian bersama ini salah satu upaya untuk mencegah terjadinya Demam Berdarah Dengue (DBD), warga melakukan  Fogging Alami membakar sampah, membersihkan, dan membuang wadah yang bisa terisi air buat sarang nyamuk untuk berkembang. Ujar Heri Prastowo.


Vaktor utama penularan penyakit ini adalah nyamuk spesifik Aedes Aegypti yang dapat bertelur ditempat basah mana saja. Biasanya mereka dapat ditemukan ditumpukkan sampah ataupun genangan air.

Selain Fogging alami untuk menghindari serangan DBD, spotanitas warga membersihkan rumah tinggal masing-masing. Bisa dilakukan 3M plus yang sebenarnya sangat sederhana yaitu Menguras, Menutup, dan Mengubur. Tiap keluarga dianjurkan untuk rajin menguras bak mandi dan mengeringkan tempat-tempat penampungan air agar nyamuk tidak bisa bertelur. Juga tidak ketinggalan membersihkan genangan air disudut rumah/sekitar rumah, pungkas Heri Prastowo.

(Dyah)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url