Karnaval Adat Budaya di Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan.


Lamongan, Nuswantoropos.com. Minggu /21/08/2022.Sekolah PAUD/TK/dan SDN sekecamatan Mantup antusias memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 dengan berbagai kostum Adat yang ada di Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk memeriakan HUT Kemerdekanan RI Ke-77 dan juga agar bisa menyatukan warga serta menunjukan, mengajarkan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah negara yang kaya ragam budaya mulai dari ras suku dan agama. Selain itu juga untuk mengajarkan anak anak menjadi intoleran tidak menjatuhkan antara suku satu ke suku yang lainnya.
"Kegiatan ini sangat bermanfaat juga menjadi hiburan karena adanya karnaval Adat Budaya ini anak anak bisa mengenal ragam Adat Budaya Indonesia.

Dari pantauan awak media ini peserta anak dan Guru TK/KB/SD tampak semarak meriah dan mengenakan kostum adat budaya Indonesia antusias unjuk kebolehan memukau penonton.

Adapun rute yang di tempuh juga cukup jauh yaitu mulai dari start Lampangan depan Kecamatan Mantup dan akhir di lapangan Gedung Mayangkara. akan tetapi rute tak jadi masalah karena ini pertamakalinya setelah terjadinya wabah covid-19 kami warga tidak bisa melaksanakan kegiatan apapun, " pungkasnya.(Iwan LA)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url