H-2 Menjelang Peringatan HUT Ri Ke-77, Paskibraka Binaan Kodim 0817/Gresik Siap Tampilkan Yang Terbaik.




Gresik,- Nuswantoro pos.com
Dari Ratusan perwakilan siswa Se-Kabupaten Gresik yang mengikuti seleksi menjadi Calon Paskibraka, kini hanya tersisa 75 siswa yang akan siap tampil untuk mengibarkan bendera Merah Putih disaat Peringatan Upacara HUT Ri Ke-77, yang nantinya akan diselenggarakan di Halaman Pemkab Gresik. Senin(15/8/2022).

Terpilih menjadi perwakilan Paskibraka tingkat Kabupaten Gresik, menjadi suatu kebanggaan yang dirasakan oleh seluruh Siswa setara SMA/SMK, pasalnya mereka dibina langsung oleh Pelatih dari Personil Kodim 0817/Gresik yang berkompeten dibidang Kedisiplinan dan PBB (Peraturan Baris Berbaris) untuk mendapatkan penampilan yang terbaik.


Hampir 1 Bulan Penuh, ke 75 Calon Paskibraka diberikan pembinaan dan pelatihan secara ketat dan disiplin di Makodim 0817/Gresik oleh 4 orang pelatih dibawah kendali Pelda Gatot selaku Batihopsdim 0817/Gresik.

Disela memantau pergerakan para calon Paskibraka, Pelda Gatot mengatakan bahwa, "Sengaja kami para pelatih mengajarkan kedisiplinan dan pelatihan secara ketat bertujuan untuk menciptakan Calon Paskibraka memiliki mental dan kedisiplinan yang tinggi, serta memiliki rasa tanggung jawab yang nantinya mereka  mengemban amanah sebagai Pengibar Bendera Merah Putih dan penampilannya akan disaksikan seluruh masyarakat Kabupaten Gresik baik secara langsung ataupun Streaming (Siaran Online)".tuturnya.

Lanjutnya, "Selama Satu bulan Penuh mereka (Calon Paskibraka) digembleng di Makodim 0817/Gresik, dan mulai hari ini kita akan melaksanakan Gladi Kotor langsung di lokasi pelaksanaan yaitu di halaman Pemkab Gresik, selanjutnya mereka akan di Karantina, dengan harapan dapat menjaga stamina dengan baik menjelang pelaksanaan pada tanggal 17 nanti, kini calon Paskibraka telah siap untuk memberikan penampilan yang terbaiknya".Pungkas Pelda Gatot.
(Burhan)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url