Guyub dan Rukun acara Jalan Sehat Warga RT.03 RW.01 Jetis Wetan Memeriahkan HUT RI- Ke 77



Surabaya - Guyub rukun warga RT.03 RW.01 Jetis Wetan Kelurahan Margorejo Kecamatan Wonocolo Surabaya,dalam suasana itulah yang terlihat, saat warga  mengikuti Jalan santai dalam merayakan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, pada hari Minggu (14/8/2022).dihadiri Camat Wonocolo Beserta Ibu dan Satpol PP kecamatan Wonocolo. 

Puluhan para warga mengikuti  acara jalan sehat dari usia Tua muda dan anak anak ,para peserta   berkumpul sekitar pukul 07'00  WIB. Karena acara dimulai sekitar pukul 07.30 wib  dilanjutkan jalan sehat. Sebelum berkeliling wilayah Jetis wetan dan Margorejo  sekitar 1 km, Ketua RT.03 Yosef dampingi Camat Wonocolo. memberangkatkan peserta jalan sehat di Rest Area Jalan Jetis wetan.



Usai berjalan keliling wilayah Jetis Wetan Margorejo, warga RT.03 disuruh duduk santai di sekitar Rest  Area, sambil menikmati acara  yang disiapkan panitia  Apalagi saat sesi bagi-bagi doorprize dan hadiah bagi pemenang lomba jalan sehat.

"Setelah dua tahun tidak ada kegiatan karena pandemi Covid-19, tahun ini bisa jalan sehat diadakan lagi. Ini ajang silaturahmi warga, yang sehari-hari sibuk dengan urusannya masing-masing, Ketua RT.03, Yosef,  mengatakan, dalam rangkaian jalan sehat kali ini juga diadakan sejumlah lomba.
Mulai anak anak hingga Remaja dan Dewasa, untuk anak-anak lomba mewarnai Gambar, dan dewasa  lombanya makan kerupuk, dan memasukkan paku  dalam botol.  untuk remaja, bapak-bapak dan ibu-ibu," ujarnya.

Menambahkan, rangkaian acara akan ditutup kegiatan malam tirakatan HUT RI ke77 yang bakal dilaksanakan tanggal 16 Agustus mendatang.
Dalam malam tirakatan, nantinya juga akan diadakan pentas seni warga RT.03 untuk meramaikan acara 

Nanti warga di setiap dawis akan dilibatkan Jadi konsepnya adalah dari warga untuk warga," terangnya.
Para pengurus Panitia berharap dengan rangkaian kegiatan ini bisa mempererat silaturahmi antar warga RT.03 RW.01 Kelurahan Margorejo Kecamatan Wonocolo.

Harapannya dengan kegiatan ini, silaturahmi dan kerukunan bisa tetap terjaga, guyub rukun. Sehingga ke depan bisa bersama-sama memajukan wilayah sini," RT.3 RW.1 Jetis Wetan Kelurahan Margorejo Kecamatan Wonocolo. (Tot)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url