Gubernur Hadiri Resepsi Milad Aisyiyah Jatim


SURABAYA,- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri langsung resepsi milad Aisyiyah ke-105  yang digelar Pimpinan Wilayah (PW) Aisyiyah Jawa Timur di Kantor PW Muhammadiyah Jatim, Sabtu (20/8/2022).

Tampak hadir pula Ketua PW Muhammadiyah Jatim, Dr KH Saad Ibrahim, Ketum PP Aisyiyah Siti Noorjannah Djohantini, ketua Aisyiyah Jatim Siti Dalilah Candrawati. 
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kualitas sumber daya manusia yang ada di Jawa Timur tidak lepas dari perjuangan Aisyiyah, dengan majunya pendidikan dari tingkat PAUD hingga perguruan tinggi, menjadi bukti nyata bahwa kontribusi Aisyiyah sangat luar biasa.
"Dari sisi kontribusi lembaga pendidikan, PAUD sampai perguruan tinggi, bahkan program doktor begitu luar biasa. Ini menjadi penting untuk pendorong kecepatan kemajuan Pemprov Jatim," ujar Khofifah.

Khofifah berharap, segala usaha yang telah dilakukan oleh Aisyiyah agar tetap dijaga dan terus dimajukan, karena peradaban yang cerah dapat tumbuh dari perjuangan seperti yang dilakukan oleh Aisyiyah. 


Ia juga mengakui, betapa indeks pembangunan manusia dari sisi pendidikan di Indonesia, peran Muhammadiyah cukup menonjol. Lalu dari sisi kesehatan Rumah Sakit Muhammadiyah juga termasuk Klinik Aisyah juga penting. Juga pada sisi kontribusi ekonomi seperti perkembangan UMKM di lingkungan Aisyah juga cukup bagus.

Ketum PP Aisyiyah, Siti Noorjannah Djohantini berharap, kedepan Aisyiyah di Jatim semakin kuat terus berkonsolidasi menjadi motor penggerak kehidupan dan pengaduan perempuan dan semakin mewujudkan usaha dalam konteks peradaban. 
Siti Noorjannah menambahkan, semuanya harus didorong bersama untuk menumbuhkan potensi perempuan secara kolektif untuk kepentingan kemajuan dan pembangunan. 
Ketua PW Aisyiyah Jatim, Siti Dalilah Candrawati dalam sambutannya mengatakan, di usia ke-105 tahun, Aisyiyah bisa akan membangun peradaban utama dan mencerahkan peradaban. 

“Semoga Aisyiyah tetap konsisten mencerahkan umat, berguna untuk masyarakat, bangsa dan agama, serta dapat berdakwah sesuai dengan perkembangan zaman,” ujarnya.
Aisyiyah bertekad terus melanjutkan dan meningkatkan konsistensi perjuangan yang telah dilakukan, baik itu dalam segi pendidikan, kesehatan, maupun ekonomi.   (Samisri)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url