GEMPAR!! Karnaval Dusun Gempol Waru dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke-77 TH.



Lamongan_Nuswantoropos.com memperingati  kemenangan Pahlawan yang pernah berjasa di Negri indonesia adalah salah satu bentuk terima kasih kita pada leluhur terdahulu yang memperjuangkan Negri ini sehingga kita dapat merasakan Kemerdekaannya.

"Di ,Dusun Gempol waru Desa Sumberagung  Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan Minggu 28/08/2022 Masyarakat Gempol Waru telah mengadakan Karnaval. Memeriyakan HUT Kemerdakaan RI yang KE-77 TH tema yang di ambil kali ini tema Kebudayaan dan Pertanian.Start utama bertepatan di halaman Sekolah SDN Sumberagung Kecamatan Mantup Kabupaten Lamongan.dan Finish akhir di halaman kantor Desa Sumberagung .Masyarakat sangat antusias dalam beragam pakean adat Jawa, juga kostum pertanian dan pendidikan.

Sempat beberapa tahun seluruh Indonesia tidak bisa memperingati Kemerdakaan RI di karenakan adanya Covid 19 yang melanda Negri ini Namun Almdlillah di Tahun 2022 ini kita kembali bisa merayakannya.
dalam acara ini terdiri dari satu dusun di bagi 5  Kelompok yaitu di bagi  per RT. semua kelompok tampak berlomba lomba agar kelompoknya akan terlihat lebih semarak dan bagus dengan berbagai kostum yang sudah di siapkan jauh hari,sehingga acara terlihat meriyah dan ramai.

Acara utama di mulai dengan sambutan dari Kades Sumberagung Ibu Siti Mafula S.Pd,I dan dan lanjut sambutan oleh Camat Mantup Suwanto Sastrodiharjo S.STP.MM kemudian dengan di iringi drumband  dari SDN Sumberagung,adalah tanda di pemberangkatan peserta Karnaval Dusun Gempol waru.dalam acara ini di pandu langsung oleh karang taruna Desa Sumber agung. acara ini merupakan acara pertama kalinya yang di adakan di Desa Sumberagung semoga dengan adanya acara karnaval di tahun ini sukses lanjut Tahun berikutnya akan lebih meriyah dan lebih sukses lagi. Agar semua Dusun bisa mengikutinya sehingga masyarakat lebih antusias  lagi,tercipta kampung yang rukun,kompak,dan tentram.
(IwanLA)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url